Foto: SeanGP

Jelang GP Catalunya, Sean dan Mitch Berusaha Rileks

Foto: SeanGP

Foto: SeanGP

BARCELONA, suaramerdeka.com - Balapan perdana GP2 musim 2016 akan segera dimulai pada Sabtu dan Minggu ini di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol. Dua pembalap tim Pertamina Campos Racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia, Muhammad Sean Gelael dan Mitch Evans berusaha rileks dengan hanya latihan ringan di pusat kebugaran dan bermain bola rugbi di Pantai Barceloneta di kawasan Marina, Barcelona sepanjang hari Rabu (11/5).

Aktivitas Sean dan Mitch di pusat kebugaran dimulai sejak pagi. Mereka berlatih ringan angkat beban, joging serta peregangan otot.  Canda dan tawa menyelingi kegiatan mereka yang berlangsung sekitar dua jam. Suasana sangat cair dan santai karena beberapa anggota tim Campos Racing juga ikut menemani mereka.

Setelah istirahat di hotel, sore harinya aktivitas Sean dan Mitch berlanjut di pantai Berceloneta yang berada di kawasan Marina. Cuaca cerah dan sengatan matahari yang tajam tak mengurangi semangat mereka. Setelah berlari-lari ringan di pasir putih menyusuri tepian pantai, Sean dan Mitch memanfaatkan fasilitas olahraga yang ada di dekat pantai. Mereka pun kemudian melanjutkan kegiatan dengan bermain rugby selama satu jam.

Puas bermain di pantai mereka kembali ke pusat kebugaran. Jika di pagi hari mereka melatih otot seluruh tubuh, kali ini mereka fokus ke penguatan otot bahu dan lengan dengan angkat barbel mulai dari 30 kilogram hingga 60 kilogram. Latihan ditutup dengan relaksasi di ruangan sauna dan kolam renang air hangat. Keduanya tampak sangat rileks meski balapan perdana di Barcelona sudah sangat dekat.

“Lama-lama saya menjadi semakin terbiasa dengan rutinitas jelang balapan. Semua kegiatan ini membuat saya lebih rileks dan tidak terlalu memikirkan balapan,” kata Sean sebagaimana dirilis manajemennya.

Ditambahkan, untuk balapan semua persiapan sudah dilakukan sebaik mungkin. Sean mengaku senang dan bangga dengan tim teknis dan mekaniknya yang bekerja keras menyiapkan setelan mobil yang pas untuk balapan nanti. “Semuanya berjalan baik. Saya sangat senang dengan bagaimana kami bekerja bersama,” ujar pembalap berusia 19 tahun ini.

Direktur Teknik Pertamina Campos Racing, Philippe Gautheron mengungkapkan, kegiatan di pusat kebugaran dan pantai sangat bagus dan bisa memberi dampak positif bagi pembalapnya. “Sangat penting bagi pebalap rookie seperti Sean merasa enjoy sebelum balapan. Di saat waktu beraksi kian dekat, pembalap sebaiknya melepaskan diri dari kegiatan yang menguras emosi dan pikiran,” kata pria asal Perancis ini.

Balapan di sirkuit Catalunya akan menjadi pengalaman pertama Sean di balapan resmi. Ini akan menjadi tantangan yang tak mudah karena karakter sirkuit ini memiliki campuran dari tikungan cepat, sedang dan lambat.

(Wahyu Wijayanto / CN26)

Comments

comments