Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

Jatim Tambah Tiga Emas Kejuaraan Gulat Terbuka

Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

SEMARANG, suaramerdeka.com – Tim gulat Jatim masih memimpin perolehan medali Kejuaraan Gulat Internasional Indonesia Terbuka yang berlangsung di Auditorium Unnes. Pada hari kedua, Jumat (4/9), Jatim menambah tiga emas, dua perak, dan dua perunggu.

Secara keseluruhan, provinsi tersebut meraih delapan emas, lima perak, dan tujuh perunggu. Adapun Jabar menambah satu emas, satu perak, dan tiga perunggu. Total medali yang dikumpulkan oleh Jabar empat emas, satu perak, dan lima perunggu dan menempatkan tim Tanah Sunda masih di urutan ketiga klasemen sementara.

Adapun peringkat kedua masih ditempati Thailand dengan lima emas, dua perak, dan satu perunggu. Sementara tuan rumah Jateng, menambah satu perak dan dua perunggu. Medali keseluruhan yang diraih provinsi ini adalah empat perak dan lima perunggu. Pada hari kedua ini, mempertandingkan gaya bebas putri senior. Emas Jatim diraih oelh Eka Nur (kelas 59 kg), Shinta Eka (kelas 48 kg), dan Nurhayati (kelas 63 kg)

Adapun emas Jabar diperoleh Kharisma Tantri di kelas 72 kg. Adapun dua satu perak Jateng dipersembahkan Fithri Al Jannah pada kelas 63 kg serta dua perunggu diperoleh dari Wirna Fujiyanti dan Susanti di kelas 55 kg. Satu-satunya pegulat asing Chey Chomraksmey (Kamboja) harus mengakui keunggulan Misdia Putri (Bantul) di kelas 55 kg.

Sekretaris Umum Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Jatim Hartono mengatakan, sejauh ini hasil yang dicapau pegulat Jatim sesuai dengan harapan. Sejak awal, pihaknya memang menargetkan juara umum pada kejuaraan yang kali pertama digelar itu. ”Kami masih punya peluang di gaya bebas putra yang akan dipertandingkan besok,” tutur Hartono.

Pada hari ketiga atau terakhir, Sabtu (5/9), akan mempertandingakan gaya bebas putra kelas 50, 57, 61, 65, 70, 74, 86, 97, dan 125 kg. Jateng akan menurunkan delapan pegulat.

(Krisnaji Satriawan / CN26)

Comments

comments