Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

Jateng Targetkan Tujuh Emas Kejurnas Gulat Yunior

Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

SEMARANG, suaramerdeka.com - Tim gulat yunior Jateng menargetkan tujuh emas dalam Kejuaraan Nasional Gulat Yunior yang akan berlangsung di Bandung, Kamis-Sabtu (11-13) besok. Provinsi ini menerjunkan 26 pegulat terbaiknya yang terdiri dari 16 putra dan tujuh putri. Mereka didampingi enam ofisial dan bersaing di gaya bebas dan grecko roman.

Emas diharapkan diantaranya datang dari Ade Rai (gaya bebas 50 kg putra), Ahmad Pondan (gaya bebas 55 kg putra), Muamar Khadafi (gaya bebas 60 kg putra), dan empat dari gaya bebas putri. Mereka secara intensif melakukan persiapan di masing-masing daerah. ”Meski tak ada pemusatan latihan, kami secara berkala memantau perkembangan mereka,” tutur pelatih tim Jateng Rubiyanto Hadi di sela-sela pelepasan, Selasa (9/6).

Dia yakin, pegulatnya mampu bersaing dengan atlet dari daerah lain. Sebab, beberapa di antaranya saat terjun di Kejurprov Gulat Senoir Jateng beberapa waktu lalu, mampu mengalahkan pegulat senior. Pada ajang yang sama 2014 lalu, Jateng hanya mengoleksi satu emas, tiga perak, dan empat perunggu.

Ketua Umum Pengrov Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Jateng Andreas Budi Wirohardjo menyatakan keoptimisannya pegulat Jateng mampu meraih emas yang ditargetkan dan keluar sebagai juara umum.

Bahkan, para pengurus akan memberi bonus Rp 1 Juta untuk satu keping emas yang berhasil di bawa pulang. ”Ini adalah komitmen kami untuk menumbuhkan semangat bagi atlet. Memang besaran bonus tak seberapa dibanding daerah lain,” tutur pria yang akrab disapa ABW itu.

Namun, setidaknya dengan adanya tali asih itu bisa meningkatkan daya juang atlet saat berlaga di Ibu Kota Jabar nanti. ”Kami akan melakukan evaluasi terkaity hasil nanti. Mereka adalah pegulat masa depan Jateng untuk berbagai event,” tandas Andreas.

(Krisnaji Satriawan / CN26)

Comments

comments