Foto: istimewa

Jateng Masih di Peringkat Kedua Peparnas

Foto: istimewa

Foto: istimewa

BANDUNG, suaramerdeka.com – Kontingen Jateng menambah perbendaharaan delapan emas pada hari keempat pelaksanaan Peparnas XV/2016 di Bandung, Selasa (18/10) kemarin. Dengan pencapaian tersebut, Jateng sejauh ini untuk sementara total mengumpulkan medali sebanyak 30 keping. Raihan ini masih menempatkan mereka di peringkat kedua klasemen.

Tuan rumah masih memimpin perolehan medali. Bahkan Jabar membuat lonjakan cukup signifikan atas hasil pertandingan yang digelar sepanjang Selasa. Hingga pukul 19.50 Wib, mereka mengoleksi 78 emas. Padahal sehari sebelumnya pengumpulan medalinya, baru menyentuh angka 28 keping.

Atletik masih menjadi penyumbang terbesar Kontingen Jateng untuk mempertahankan peringkat di papan atas klasemen. Emas Jateng di antaranya berasal dari nomor lempar cakram T/F 11 atas nama Ratnaningsih dan nomor tolak peluru T/F 47 (ambulant) dengan atlet, Priyano.

Hingga hari keempat Peparnas XV, distribusi medali sudah mencapai 38,06 persen dari 605 emas yang diperebutkan. Prosentase itu setara dengan 228 emas. Persebaran paling banyak melalui atletik 98 keping, renang 59 keping, dan catur serta tenis meja masing-masing 16 keping.

(Setiady Dwi / CN26)

Comments

comments