Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

Jateng Juara Umum Kejurnas Tinju Yunior dan Youth

Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

SEMARANG, suaramerdeka. com – Tim tinju Jateng berhasil meraih gelar juara umum pada Kejurnas Tinju Yunior dan Youth di GOR Tangerang Banten, kemarin. Total, Jateng mengoleksi enam emas, dua perak dan lima perunggu di ajang tahunan pelajar tersebut.

Tak hanya meraih gelar juara umum, satu petinju putri Jateng, Juwita Nur Istiqomah juga dinobatkan sebagai petinju putri terbaik di ajang tahunan tersebut. Juwita tampil konsisten sejak awal kejuaraan di kelas 45 kg youth dan akhirnya berhasil merebut emas.

Selain Juwita, emas juga disumbangkan Dini Alimah di kelas 43 kg yunior, kemudian Khaimatul Khasanah di kepas 50 kg yunior, Tatik Lestari di kelas 52 kg yunior. Untuk putra masing-masing oleh Joko Santoso kelas 57 kg yunior, Feri Ifandila 60 kg yunior.

Joko Santoso yang tampil di kelas 57 kg yunior. Joko berhasil meraih emas setelah menang angka atas Wahyu Perdana asal Bali dalam pertandingan empat ronde. Feri Ifandila yang tampil di kelas 60 kg yunior ikut menyumbangkan emas. Dia juga menang angka atas lawannya Ahmad Sobirin asal Riau di final. Sementara Juwita menaklukkan Ita Purnamasari asal Kaltim di kelas Nur Istiqomah.

Manajer Tim Jateng Parlindungan Manik saat mengatakan, para petinju Jateng tidak hanya punya taktik dan stamina yang baik. Tetapi juga semangat juang yang luar biasa di atas ring. Hal itu dibuktikan dengan mampu mengalahkan lawan-lawan tangguh dari berbagai daerah.

”Berkat kecerdikan dan strategi yang dimainkan, mereka dapat juara. Kuncinya adalah mental kuat menghadapi lawan. Kami bersyukur, harapan untuk meraih medali emas terwujud,” imbuhnya.

Sebenarnya, Jateng mampu menempatkan delapan petinju di final. Namun, dua di antaranya yaitu Dian Kristin (42 kg yunior) dan Talkhis Mufaridhy (48 kg yunior ) takluk dari lawan-lawan di partai puncak. Keduanya pun harus puas dengan meraih dua perak.

”Kerja keras dan pembinaan yang dilakukan Pertina Jateng berbuah manis. Apa yang sudah dijalankan telah dibuktikan. Harapannya, mereka yang sudah juara harus terus dikawal sehingga menjadi petinju yang tangguh,” ujarnya.

(Hendra Setiawan, Krisnaji Satriawan / CN26)

Comments

comments