Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Jateng Hadapi Persaingan Ketat di Kejurnas Gantole

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

WONOGIRI, suaramerdeka. com - Atlet-atlet Jateng menghadapi persaingan ketat dalam Kejurnas Gantole 2014 yang diselenggarakan di kawasan Bukit Joglo Wonogiri, sejak Minggu (28/9). Berdasarkan hasil sementara yang dicatat panpel, tim-tim yang memanaskan persaingan di papan atas antara lain Jabar, Jatim, DIY, DKI Jakarta, Kaltim dan Sumbar.

”Tim-tim tersebut bersaing dalam tiga besar nomor sambar pita dan spot landing kelas A dan B. Tapi peta itu masih bisa berubah, karena masing-masing atlet baru terbang satu sortie untuk dua kelas tersebut,” kata koordinator bidang lomba, Arif Nursilo, Senin (29/9).

Pada <I>spot landing<P> kelas A yang menggunakan layangan high performance (sayap dua lapis), peringkat satu sementara ditempati Ayat Supriyatna (Jabar) dengan jarak target 3,6 m, disusul Sulis Widodo (Jateng/4,2 m) dan Budi Surya Saputra (Jabar/5,8 m).

Di kelas B, atlet Kalsel Taufik R sementara memimpin dengan catatan 2,8 m, dibuntuti Syamsul Falah (DKI Jakarta/3,7 m) dan Agung Permana (Banten/3,7 m). ”Atlet Jateng Supardi berada di urutan delapan dengan catatan 9,4 m,” tutur Arif.

Persaingan lebih ketat terjadi di nomor sambar pita. Di kelas A, dua atlet yakni Rijalul Fatani (Sumbar) dan Herda Eka (Jatim) sama-sama mengemas 500 poin. Urutan kedua ditempati Teguh W (Jatim/400 poin). Sementara lima atlet sekaligus berada di peringkat tiga dengan 300 poin, yakni Aji (Banten), Ayat Supriyatna dan Budi Surya (Jabar), serta Oke Adrianto dan Sulis Widodo (Jateng).

Di kelas B pun rivalitas tinggi berlangsung. Anggit Arya (Jabar), Muh Yamin (Kaltim) dan Chaidir Anas (Sumbar) sama-sama mengemas 400 poin, serta berada di urutan pertama. Peringkat kedua diduduki Husni Mubarak (Banten/300 poin), serta ada tiga atlet lain yang masing-masing mengemas 200 poin yakni Arif NF (Jateng), Agung Permana (Banten) dan Rusdiyanto (DIY).

”Minimal masih ada satu sortie untuk persaingan di kelas itu. Khusus hari ini, seluruh atlet lomba untuk nomor cross country atau XC, namun hasilnya belum rampung kami rekap,” jelas Arif Nursilo.

Pada hari Selasa dan Rabu (29-30/9), rencananya para atlet masih bersaing di nomor lintas alam tersebut.

(Setyo Wiyono, Ronald Seger / CN26)

Comments

comments