Foto: crash.net

Jarak dengan Rossi Terlalu Jauh, Marquez Pesimis Pertahankan Gelar

Foto: crash.net

Foto: crash.net

MISANO, suaramerdeka.com – Mengingat jarak poin dengan Valentino Rossi sudah terlalu jauh, Marc Marquez merasa pesimistis bisa mempertahankan gelar juara dunia MotoGP pada tahun ini. “Jaraknya sudah terlalu jauh, terlalu besar,” ucap Marquez seperti dikutip Crash.

Dalam balapan terakhir di San Marino, Marquez sukses meraih kemenangan sekaligus menambah 25 poin. Di saat bersamaan, Rossi hanya mampu finis kelima sementara Jorge Lorenzo tak bisa menuntaskan lomba karena crash.

“Lorenzo melakukan sebuah kesalahan, tapi dia sekali lagi menjadi pebalap tercepat di atas trek bagi saya, khususnya di atas lintasan kering. Di lintasan basah, Valentino lebih cepat, tapi 63 poin terlalu banyak dengan lima seri tersisa,” tambahnya.

Saat ini, Marquez masih duduk di peringkat ketiga klasemen dengan 184 poin. Pebalap Repsol Honda itu tetap berada di belakang Rossi (247 poin) dan Lorenzo (224 poin). Untuk menutup selisih 63 poin dengan Rossi, Marquez punya lima seri tersisa. Namun, dia tak yakin bisa melakukannya.

“Target saya adalah berusaha memenangi lima seri ini dan saya akan mengeluarkan 100 persen dan berusaha mempersiapkan diri untuk musim depan. Namun, bagi saya, jika saya bisa memenangi lima balapan ini, itu akan cukup pada akhir musim,” kata Marquez.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments