Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Jalani Dua Event, Diana CL Buru Gelar di Jabar

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

KARANGANYAR, suaramerdeka.com – Dua ajang balap dijalani Diana Crystal Lukmawati pada akhir pekan ini. Pembalap motor Karanganyar yang akrab disapa Diana CL itu pun berambisi merebut gelar dari dua <I>event<P> di Jabar tersebut. Dia akan memacu motornya dalam gelaran De’Waas JMM Ramadhan Roadrace 2016 di Sirkuit Brigif 15 Kujang Cimahi, Jumat-Sabtu (24-25/6).

Pada hari berikutnya, Minggu (26/6), cewek 21 tahun itu bakal bergeser ke Sirkuit Karting Sentul, Bogor. Dia akan menarik gas sekencang-kencangnya dalam adu kebut bertajuk D’event di sirkuit tersebut. ‘’Mudah-mudahan saya bisa memuncaki podium pada dua balapan nanti. Saya akan berusaha turun dengan performa terbaik,’’ ujar Diana di sela-sela latihan resmi di Cimahi, Jumat (24/6).

Dara kelahiran Karanganyar, 17 April 1995 tersebut ingin mengulang sukses yang diraihnya 30 Mei lalu. Pada waktu itu, dia menjadi jawara kelas matic 115 cc khusus wanita di sirkuit Brigif Kujang. Sebulan sebelumnya, mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Solo tersebut juga merebut gelar juara kelas yang sama dalam adu kebut Piala Wali Kota Kuningan (10/4).

“Tentu saja saya ingin mengumpulkan banyak trofi pada tahun ini, meski harus sering bolak-balik ke Jabar. Sayang di Jateng hampir tidak pernah digelar balapan untuk kelas khusus wanita,” tutur dia.

Sebagaimana kejuaraan-kejuaraan sebelumnya, Diana CL bakal bersaing di nomor matic 115 cc khusus wanita pada gelaran di Cimahi dan Sentul, akhir pekan ini. Dia memprediksi, persaingan di nomor tersebut bakal berlangsung ketat, terutama menghadapi pembalap asal Lamongan Dyan Primita.

“Mita memakai motor dengan setelan mesin bagus. Pembalap tuan rumah Bandung juga banyak yang turun. Jadi persaingannya dipastikan panas,” tutur Diana.

(Setyo Wiyono / CN26)

Comments

comments