Foto: AFP Photo

Jadwal Balapan Perdana F1 Musim 2016 Maju Dua Pekan

Foto: AFP Photo

Foto: AFP Photo

NEW YORK, suaramerdeka.com - Balapan perdana Formula 1 musim 2016 akan dimajukan lebih cepat dari jadwal semual. Balapan akan dimulai pada 20 Maret, maju dua pekan dari jadwal sebelumnya pada 3 April.

Dari jadwal sementara yang dirilis FIA pada Juli lalu, balapan pembuka musim di Albert Park awalnya akan dihelat pada 3 Mei 2016 seiring FIA menyebut kalau akan ada 21 balapan dihelat sepanjang tahun.

Namun, pihak penyelenggara GP Australia mengumumkan kalau ada perubahan jadwal, Rabu kemarin. Mereka akan menjadi tuan rumah balapan jet darat pada 17-20 Maret.

“Tanggal penyelenggaraan GP Australia berubah menjadi 17-20 Maret. Perubahan tanggal tersebut merupakan bagian dari beberapa perubahan pada kalender sementara yang dikeluarkan Otoritas Otomotif Dunia. Balapan (di Australia) akan menjadi balapan pertama musim,” demikian pernyataan GP Australia di situs resminya, seperti dikutip dari Autosport.

FIA diyakini akan mengumumkan perubahan jadwal sementara karena sudah dijadwalkan menggelar pertemuan di Paris. Perubahan jadwal ini diyakini akan banyak memengaruhi tim untuk mempersiapkan mobilnya menyambut musim baru. Seluruh tim kini harus menyiapkan mobilnya dua minggu lebih cepat dari yang sebelumnya mereka rencanakan.in.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments