Foto: SeanGP

Jadwal Balap Padat, Sean Gelael Terpaksa Berlebaran di London

Foto: SeanGP

Foto: SeanGP

SPIELBERG, suaramerdeka.com – Sebagaimana Rio Haryanto yang tak merayakan Hari Raya Idul Fitri di Indonesia karena jadwal yang sangat padat, kondisi sama dilakoni Muhammad Sean Gelael, yang membalap di GP2.

Jadwal balapan yang padat membuat pembalap Tim Pertamina Campos Racing  yang didukung KFC Indonesia tersebut, akan merayakan lebaran di London, Inggris. Seusai balapan di Red Bull Ring, Austria, Minggu (3/7), Sean langsung terbang ke London untuk bersiap mengikuti rangkaian balapan seri berikutnya di Sirkuit Silverstone Inggris, Jumat-Minggu (8-10/7).

Di sela-sela jadwal yang ketat tersebut, sekaligus akan dimanfaat Sean untuk merayakan Idul Fitri di London tanggal 6-7 Juli. “Tahun ini tim yang berlebaran terpaksa merayakan bersama-sama di London. Biasanya saya kembali ke Tanah Air, mengadakan buka puasa bersama tim, fans, dan wartawan,” ujarnya, di sela-sela evaluasi balapan GP2 Austria sekaligus persiapan balapan GP2 Inggris, Senin (4/7).

Di London, ia akan mengikuti shalat Idul Fitri di masjid setempat. Kemudian sungkem dengan orang tua yang selalu menemaninya.  Sejak balapan di Red Bull Ring Austria, kedua orangtua Sean Gelael, Ricardo dan Rini Gelael ikut memantau balapan anaknya.

Mereka juga akan berlebaran di London sembari memberikan dukungan kepada putranya pada balapan di Silverstone. “Alhamdulillah mereka ikut ke London, jadi kami tetap bisa merayakan bersama-sama,” ungkap Sean.

Soal evaluasi balapan di Red Bull Ring, pembalap 19 tahun itu mengaku perasaannya campur aduk. Di satu sisi dia sangat senang karena meraih podium pertama dengan finis kedua di feature race. Hasil itu jauh lebih baik dengan hasil finis ketujuh di sirkuit Baku City dua pekan sebelumnya.

Akan tetapi, di sisi lain dia juga kecewa dengan balapan sprint race di mana dia tidak bisa melanjutkan balapan karena terlibat insiden di awal lomba dengan pebalap tim Rapax, Arthur Pic.  “Senang sekaligus sedikit kecewa. Tetapi, saya selalu melihat semua hal ini dengan positif. Itulah balapan dan hasil ini harus dijadikan motivasi untuk balapan berikutnya,” kata Sean.

(Wahyu Wijayanto / CN26)

Comments

comments