Foto: crash.net

Jadi Penantang Mercedes, Ferrari Masih Butuh Waktu

Foto: crash.net

Foto: crash.net

MARANELLO, suaramerdeka.com – Sebastian Vettel menilai, Ferrari masih butuh waktu untuk menjadi penantang Mercedes, kendati sempat terlihat menjadi penantang serius. Sejauh ini, Ferrari ternyata belum mampu meraih kemenangan lagi atas Mercedes.

“Tentu saja, targetnya adalah untuk mengejar Mercedes dari posisi kami sekarang karena kami tampaknya tepat di belakang mereka. Mereka sangat, sangat tangguh pada tahun lalu dan mengawali tahun ini dengan baik. Jadi, saya pikir menakjubkan melihat betapa bagusnya kami. Akan butuh waktu yang cukup lama sebelum kami bisa mengimbangi mereka,” ucap Vettel di Autosport.

Musim ini, Ferrari sempat mengalahkan Mercedes di seri kedua yang dilangsungkan di Malaysia, di mana Vettel tampil sebagai pemenang setelah finis di depan duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg. Sayang di GP China dan Bahrain, Mercedes kembali meraih kemenangan lewat Hamilton. Vettel finis ketiga di China dan kelima di Bahrain. Sementara itu, rekan setim Vettel, Kimi Raikkonen, naik podium kedua di Bahrain.

Ferrari kini menempati posisi kedua di klasemen konstruktor dengan 107 poin, tertinggal 52 poin dari Mercedes. Di klasemen pebalap, Vettel berada di posisi ketiga, di bawah Hamilton dan Rosberg. “Pada setiap seri, kami berusaha untuk terus memberi tekanan jika kami bisa,” katanya.

Vettel yakin Ferrari akan terus menunjukkan kemajuan seiring berjalannya musim ini.

“Ada banyak hal yang perlu kami lakukan dan perlu kami benahi. Di situlah fokus saya. Inilah peluang terbaik kami, berusaha untuk tampil baik pada tahun ini dan berusaha untuk memiliki peluang terbaik di kejuaraan. Ini masih April, waktunya untuk tetap membumi,” ujar juara dunia empat kali itu.

“Kami bukan favorit. Kami tahu itu. Tapi, sampai titik ini, saya pikir kami sudah mengejutkan banyak orang. Kami tahu bisa tampil baik dan kami tahu bisa tampil lebih baik lagi,” kata Vettel.

(Andika Primasiwi, ds / CN26)

Comments

comments