Foto: crash.net

Jadi Juara Dunia, Hamilton Berterima Kasih pada Mercedes

Foto: crash.net

Foto: crash.net

AUSTIN, suaramerdeka.com - Lewis Hamilton berterima kasih pada timnya, setelah memastikan diri menjadi juara dunia Formula 1 tahun ini usai memenangi GP Amerika Serikat. “Ini adalah momen terhebat dalam hidup saya. Terima kasih banyak,” ujar Hamilton seusai balapan.

Dalam balapan  yang berlangsung di Circuit of The Americas, Senin (26/10) dini hari WIB, Hamilton sukses mengungguli ekan setimnya di Mercedes, Nico Rosberg dan pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, finis ketiga.

Hamilton pun resmi memenuhi syarat minimal agar meraih gelar juara dunia di AS . Dengan hasil tersebut, poin yang dimiliki Hamilton, yakni 327, sudah tidak mungkin dikejar oleh Vettel (251) dan Rosberg (247). Sementara, masih ada tiga seri lagi yang harus dijalani.

Vettel sebenarnya bisa mengacaukan pesta Hamilton, andai dia bisa melewati Rosberg di lap terakhir. Namun, pebalap asal Jerman itu gagal melakukannya. Hamilton mendapatkan ucapan selamat, baik dari Rosberg, tim, pendukung, atau penyanyi asal Inggris, Elton John, yang juga naik ke atas podium untuk mewawancarainya.

“Saya ingin berterima kasih kepada kalian semua (fans) yang tetap datang dan bertahan di tengah hujan. Saya juga tidak bisa melakukan ini tanpa tim saya! Mereka sempurna. Terima kasih, guys!”

Balapan AS ini berlangsung dalam kondisi kering, kendati hujan deras sempat mengguyur pada hari pertama dan kedua. Hujan deras itu jugalah yang membuat sesi free practice kedua dibatalkan dan sesi kualifikasi ditunda.

Kendati berlangsung dalam kondisi kering, beberapa insiden terjadi dan delapan pebalap gagal menyelesaikan lomba. Safety car pun sempat beberapa kali masuk lintasan.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments