Foto: istimewa

Jabar Semakin Berjaya di Peparnas XV

Foto: istimewa

Foto: istimewa

BANDUNG, suaramerdeka.com - Kontingen Jabar kemungkinan besar mengulang sukses menjadi juara umum pada ajang Peparnas XV/2016. Sebelumnya, pencapaian serupa sudah dibukukan di PON XIX.

Hingga Pukul 19.30 WIB semalam, tuan rumah sudah mengumpulkan medali emas hingga menembus 100 keping sehingga jauh meninggalkan pesaingnya. Sejak hari pertama Jabar langsung memimpin perburuan medali.

Total, mereka membukukan 104 emas, 56 perak, dan 42 perunggu. Jateng masih berada di urutan kedua dengan raihan 42 emas, 37 perak, dan 33 perunggu. Sedangkan tempat ketiga Papua melalui koleksi 22 emas, 12 perak, dan 11 perunggu.

Jumlah emas yang sudah terdistribusikan hingga Rabu sudah mencapai separuhnya sebanyak 303 keping mengingat medali yang diperebutkan adalah 605 emas dengan persebaran di 13 cabor.

Cabang yang menjadi lumbung emas tuan rumah adalah atletik dan renang. Jubir Peparnas XV, Dani Ramdani menyatakan bahwa kepastian tuan rumah masih harus menunggu hari pertandingan yang masih menggelar sejumlah nomor.

“Pertandingan masih panjang. Jateng masih bisa membahayakan karena mereka merupakan salah satu kekuatan yang layak diperhitungkan. Demikian pula dengan Papua. Lebih dari itu, Peparnas kan bukan sekadar persoalan juara umum,” jelasnya.

(Setiady Dwi / CN26)

Comments

comments