Foto: istimewa

Jabar Gagal Raih Emas Cricket

Foto: istimewa

Foto: istimewa

BANDUNG, suaramerdeka.com - Tim cricket Jawa Barat gagal memenuhi ambisi untuk mendulang medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016. Tim tuan rumah Jabar ditaklukkan Bali, 94-177 pada partai final nomor T20′s putra cabang cricket yang berlangsung di Bandung, Selasa (27/9). Di nomor T8′s putra, Jabar juga dikalahkan Bali dengan skor mencolok, 97-127.

Target dua emas yang dipatok Jabar akhirnya melayang karena di nomor T8′s putri juga gagal. Tim putri hanya memperoleh medali perak setelah pada partai final dikalahkan DKI Jakarta.

Wakil Ketua Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI), Abhiram Singh mengapresiasi perkembangan kriket di Tanah Air. Pihaknya berharap usai PON, olahraga ini terus berkembang dan bisa bersaing dengan negara lain.

“Kami berharap prestasi di PON XIX kali ini dapat ditingkatkan ke jenjang yang lebih tinggi. Karena olahraga cricket selain dipertandingkan di SEA Games Malaysia tahun 2017 juga digelar di Asian Games tahun 2018 di Jakarta-Palembang,” kata Abhiram.

Melalui hasil di PON Jabar 2016, PP PCI optimistis atlet cricket Indonesia mampu menyumbang medali bagi kontingen Indonesia di SEA Games 2017 ataupun Asian Games 2018.

Untuk memenuhi semua itu, PP PCI bakal memberikan kesempatan pada atletnya untuk ambil bagian di berbagai event internasional seperti di Singapura, India dan Malaysia. “Dengan pengalaman yang matang di tingkat internasional, diharapkan prestasi cricket Indonesia akan meningkat cepat menandingi atlet dari negara lain,” tandasnya.

(Arif M Iqbal / CN26)

Comments

comments