LATIHAN BERSAMA: Tim woodball Kota Semarang menggelar latihan bersama menghadapi turnamen woodball Piala Wali Kota tingkat Jateng dan DIY di Lapangan Woodball Undip Tembalang, Minggu (7/5). (suaramerdeka.com/Joseph Army Sadhyoko)

IWbA Semarang Gelar Turnamen Tingkat Jateng DIY

LATIHAN BERSAMA: Tim woodball Kota Semarang menggelar latihan bersama menghadapi turnamen woodball Piala Wali Kota tingkat Jateng dan DIY di Lapangan Woodball Undip Tembalang, Minggu (7/5). (suaramerdeka.com/Joseph Army Sadhyoko)

LATIHAN BERSAMA: Tim woodball Kota Semarang menggelar latihan bersama menghadapi turnamen woodball Piala Wali Kota tingkat Jateng dan DIY di Lapangan Woodball Undip Tembalang, Minggu (7/5). (suaramerdeka.com/Joseph Army Sadhyoko)

SEMARANG, suaramerdeka.com – Pengurus Indonesia Woodball Assosiation (IWbA) Kota Semarang akan menggelar Turnamen Woodball Piala Wali Kota Semarang tingkat Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di Lapangan Woodball Undip Tembalang Semarang pada Minggu (14/5) mendatang.

Turnamen ini akan mempertandingkan empat nomor, yaitu singel stroke putra dan putri, serta tim stroke putra dan putri.

Menurut Kepala Pelatih Tim Woodball Kota Semarang Sutarno, tim woodball Kota Semarang akan menampilkan 18 atlet yang terdiri dari sembilan putra dan putri. Para atlet ini didominasi mahasiswa Unnes yang sudah intensif berlatih seminggu dua kali sejak awal tahun.

“Ini turnamen pemanasan bagi kami sebelum menghadapi Kejurprov yang digelar seminggu sesudahnya di Wonosobo. Mudah-mudahan hasil latihan selama ini bisa mengangkat prestasi woodball Kota Semarang,” tutur Sutarno di sela-sela latihan di Lapangan Woodball Undip Tembalang, Minggu (7/5).

Para atlet woodball secara bertahap di bawah pengawasan Sutarno terus mengasah akurasi dan kekuatan pukulan melalui beberapa kali simulasi pertandingan. Cara ini ditempuh Sutarno untuk meningkatkan kualitas dan mengevaluasi kekurangan masing-masing atlet.

“Akurasi dan kekuatan sangat penting dijaga konsistensinya, sebab nanti kita akan main 24 lintasan penuh sehingga memerlukan strategi khusus untuk menjaga stamina tubuh,” imbuh Tarno yang sehari-hari mengajar sebagai guru Biologi di MAN 1 Semarang.

Tim woodball Kota Semarang menargetkan gelar juara umum dalam turnamen woodball Piala Wali Kota Semarang ini.

Menurut panitia penyelenggara yang dikoordinasi Ketua Umum IWbA Semarang Agus Mulyadi, sudah ada tujuh tim daerah yang menyatakan kesediaannya selain tuan rumah Kota Semarang untuk berpartisipasi dalam turnamen ini, yaitu Sleman, Gunung Kidul, Bantul, Jepara, Kudus, Boyolali.

Selain tim daerah ada pula ada satu tim murni dari mahasiswa jurusan olahraga Unnes.

Setelah pelaksanaan turnamen di Semarang ini, tim woodball Kota Semarang akan bersiap kembali menghadapi Kejurprov Woodball di Argowisata Tanjung Sari Sapuran, Kabupaten Wonosobo pada 18-21 Mei mendatang.

(Joseph Army Sadhyoko/CN39/SM Network)

Comments

comments