Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Iwan Bertekad Ulang Sukses di Kejurnas Motoprix

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

SOLO, suaramerdeka.com - Pembalap motor Agus ‘’Iwan’’ Setiawan ingin mengulang sukses di kampung halamannya, Solo. Dia bertekad kembali mengawinkan gelar juara MP1 (150 cc tune up seeded) dan MP1 (125 cc tune up seeded) pada Kejurnas FDR NHK Motoprix Putaran 6 Region 2 di Sirkuit Manahan, Sabtu-Minggu (22-23/10). Prestasi serupa pernah ditorehkannya pada Kejurnas Motoprix 2014 di arena yang sama.

“Saya ingin mengulang raihan di sirkuit ini, dua tahun lalu. Saya akan berusaha tampil maksimal untuk menduduki podium pertama, baik MP1 maupun MP2 pada balapan Minggu nanti,” kata Iwan, usai menjalani sesi latihan bebas, Jumat (21/10) petang.

Dia mengaku telah siap menghadapi pertarungan adu kebut di dua kelas bergengsi Motoprix tersebut. Atlet penyumbang medali perunggu kelas 125 cc beregu bersama M Erfin Firmansyah (Pekalongan) bagi tim Jateng pada PON XIX di Jabar September lalu itu pun telah merasa nyaman dengan setelan mesin tunggangannya. “Lintasan tidak ada masalah. Mudah-mudahan keinginan saya terwujud,” tambah dia.

Persaingan pada kejurnas Motoprix yang juga didukung Suara Merdeka tersebut dipastikan berlangsung sengit. Sebab sejumlah pembalap papan atas nasional bakal turut bersaing. Menurut ketua panitia Lilik Kusnandar, beberapa yang akan memanaskan persaingan perebutan posisi puncak antara lain Sulung Giwa, Tomy Salim, Syahrul Amin (Jatim) dan Dicky Ersa (DIY) di kelas MP1 dan MP2.

“Selain Iwan, atlet Jateng di kelas itu ada Ardi Satya Sadarma (Purworejo) dan Hapsoro Rudito (Sragen),” tutur pria yang juga Kabid Olahraga Motor Roda Dua pada IMI Jateng tersebut.

Adapun pembalap Jateng di kelas MP3 (125 cc tune up pemula) dan MP4 (110 cc tune up pemula) antara lain M Erfin dan Irfan Riyadhoh. Pembalap belia asal Solo, Ibnu Sina dan Alfin Ardiansyah akan bersaing di kelas MP5 (150 cc standar pemula) dan MP6 (125 cc standar pemula).

(Setyo Wiyono / CN26)

Comments

comments