Foto: beritasatu.com

ITF Women’s Circuit 2015, Laju Unggulan Belum Tebendung

Foto: beritasatu.com

Ilustrasi: beritasatu.com

SOLO, suaramerdeka.com – Laju petenis unggulan belum terbendung pada ITF Women’s Circuit 2015 di Lapangan Tenis Manahan Solo, Selasa (22/9). Mereka melangkah ke babak kedua usai menumbangkan lawannya dalam ajang bertajuk So Good Walikota Surakarta Cup tersebut.

Langkah mulus petenis papan atas diawali lolosnya unggulan pertama asal India, Dhruthi Tatachar Venugopal. Petenis peringkat 574 dunia itu mengalahkan wakil Indonesia, Hernanda Melia Cholis, dengan 6-1 dan 6-1.

Unggulan kedua asal Jepang, Kanami Tsuji juga melaju ke babak kedua. Dia menumbangkan jawara musim 2013 sekaligus peraih perunggu SEA Games 2015 Singapura, Lavinia Tananta, 6-3 dan 6-3.

“Di babak awal langsung menghadapi pertandingan krusial. Apalagi saya sering melakukan kesalahan yang berujung pada perolehan poin lawan,” ungkap Vivin usai berlaga di lapangan tujuh.

Wakil tuan rumah semakin terkikis usai Uma Nindi kandas dari tangan petenis unggulan delapan, Yukun Zhang (Tiongkok), 6-2 dan 6-0. Serta Arum Damarsari tumbang dari unggulan tujuh, Hirono Watanabe (Jepang).

Andalan

Hirono menang atas Arrum lewat retired di set kedua, lantaran petenis asal Kota Tegal itu mengalami sakit dan tak bisa melanjutkan laga. Wakil Tanah Air yang “selamat” adalah Voni Darlina yang mengalahkan satu-satunya andalan Kota Solo, Nathania Ratih Putri Karsita dengan 6-0 dan 6-0.

“Sebenarnya sebelum pertandingan tak merasakan sesuatu. Tapi saat <I>tie break<P> set pertama poin 3-3, fisik drop sempat muntah di pinggir lapangan dan kepala pusing. Bisa jadi karena cuaca panas,” kata Arum.

Direktur Turnamen, Tintus Arianto Wibowo menjelaskan, babak pertama atau 32 Besar akan berlangsung hingga Rabu (23/9). Sejumlah petenis unggulan yang berasal dari berbagai negara akan beradu performa, termasuk unggulan keempat asal Indonesia, Beatrice Gumulya.

(Ronald Seger, Setyo Wiyono/CN39/SM Network)

Comments

comments