Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

ISSI Jateng Segera Tunjuk Pelatih

Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

SEMARANG, suaramerdeka.com - Setelah mendapatkan nama-nama atlet untuk nomor bmx, crosscountry (XC), downhill (DH), dan kriterium, Pengprov Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Jateng segera menunjuk pelatih. rencananya, usai lebaran akan dimaksimalkan untuk persiapan menghadapi Pra-PON XIX.

Ketua Umum ISSI Jateng H Ma’ruf mengakui tantangan berat ada di pundak kepengurusan yang baru ini. Selain hengkangnya beberapa atlet andalan, persaingan di babak kualifikasi nanti sangat ketat. Namun dia yakin dengan kemampuan pembalap sepeda Jateng mampu bersaing dengan atlet daerah lain.

”Melihat hasil kualifikasi di bmx, crosscountry (XC), downhill (DH), dan kriterium, pembalap sepeda Jateng punya potensi yang besar. Tinggal bagaimana membuat sebuah program pembinaan,” turut Ma’ruf, Senin (15/6).

Karena itu, pihaknya segera bergerak cepat untuk menunjuk pelatih yang menangani tim balap sepeda Pra-PON XIX Jateng. Usai lebaran, ISSI Jateng akan menggelar seleksi atlet untuk nomor road race dan speed track. Pengurus akan segera menentukan tempat dan waktu pelaksanaan.

Sekretaris Umum ISSI Jateng Roni Guritno menambahkan, pengurus segera mengajukan nama-nama pembalap ke KONI Jateng untuk mendapatkan kuota. ”Kami belum mendapatkan kuota atlet yang diberikan oleh KONI Jateng untuk balap sepeda. Hasil-hasil seleksi lalu, segera kami berikan agar segera ditentukan,” ujar Roni.

Saat ini, ISSI Jateng telah mengantongi 22 nama pembalap yang diproyeksikan untuk tim pelatda Jateng.  Mereka terbagi untuk bmx, crosscountry (XC), downhill (DH), dan kriterium. ”Seleksi ini juga untuk memetakan kekuatan balap sepeda Jateng. Harus diakui, beberapa lama pembalap Jateng tak terpantau perkembangannya,” ujarnya.

(Krisnaji Satriawan / CN26)

Comments

comments