Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

Isja Juara di Turnamen H4DK Cup 2014

Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

SEMARANG, suaramerdeka.com – Olahraga tenis meja makin digandrungi di berbagai tempat di Kota Semarang. Masing-masing wilayah menggelar turnamen untuk menyemarakkan olahraga rakyat itu. Salah satunya turnamen tenis meja H4DK Cup 1, yang menghasilkan Isja sebagai juaranya.

Turnamen tersebut digelar oleh Paguyuban Tenis Meja Plamongan Indah yang terbentuk dalam wadah pondok tenis meja Kuda Hitam. Bermaksud meningkatkan tali silaturahmi, turnamen yang berlangsung di GOR Plamongan Indah, akhir pekan lalu, justru ikut menyemarakkan tenis meja di masyarakat.

Pasalnya, tidak hanya petenis meja di lingkup Plamungan Indah saja yang berpartisipasi. Atlet-atlet dari luar daerah, bahkan luar Kota Lumpia ikut berpartisipasi. Seperti dari Salatiga, Ungaran, Demak, Kendal dan Grobogan. Total ada 136 atlet yang ambil bagian.

Ketua Panitia Sriyono mengatakan, kejuaraan tersebut diikuti oleh atlet pemula hingga veteran dari berbagai klub di Semarang dan sekitarnya. Karenanya, atlet pemula dan yunior dapat menjajal kekuatan dan mengadu teknik serta taktik melawan atlet-atlet veteran.

”Awalnya, kami hanya memberikan undangan kepada atlet di lingkup komplek saja. Namun, pesertanya terus bertambah. Dari luar kota pun ingin ikut berpartisipasi. Hal ini tentunya menambah semaraknya kegiatan dan memperketat atmosfer pertandingan,” sambungnya.

Setelah melewati proses yang panjang, empat peserta memastikan tiket semifinal. Mereka adalah Nono dari klub tenis meja Patra Jasa yang berjumpa Gusti dari klub tenis meja Pudak Payung. Kemudian Isja dari Plamongan Indah melawan Bambang dari IM.

Hasilnya, Isja mengalahkan Bambang 3-0 (11-8, 11-9, 11-7) sedangkan Nono menundukkan perlawanan Gusti juga dengan skor 3-0 (11-9, 11-7, 11-8). Isja dan Nono pun bertemu di final untuk memperebutkan gelar juara pada turnamen yang kali pertama digelar itu.

Isja menunjukkan dominasinya. Mengandalkan kecepatan dan smash-smash keras, dia memastikan gelar juara dengan menutup pertandingan dengan kemenangan 3-1 (11-8, 7-11, 11-9, 11-5). Sementara Gusti dan Bambang sama-sama meraih tempat di tiga bersama.

”Nama H4DK berasal dari kata Handoko sebagai salah satu penggerak dan Pemrakasa tenis meja di perumahan Plamongan Indah. Kami berencana menjadikan kegiatan ini sebagai turnamen tahunan,” tandas Sriyono.

(Hendra Setiawan / CN26)

Comments

comments