Foto: suaramerdeka.com/Heru Fajar

IRC Fasti 1 Dominasi Kualifikasi Yama Cup Race Purwokerto

Foto: suaramerdeka.com/Heru Fajar

Foto: suaramerdeka.com/Heru Fajar

PURWOKERTO, suaramerdeka.com – Ketangguhan dan kekuatan ban IRC Fasti kembali lagi terbukti di ajang balap nasional. Kali ini Fasti 1 membuktikkannya di ajang Yamaha Cup Race seri Purwokerto dimana tim-tim yang menggunakan ban IRC mendominasi grid terdepan.

Dominasi IRC di setiap balapan sudah terbukti sebelumnya di ajang Motoprix Region Sumatera dan Jawa minggu lalu dengan menjadi juara di MP1 dan MP2. Kini di ajang YCR Purwokerto Minggu ini (23-24 Juli), IRC Fasti 1 berada di grid start terdepan di kelas MP1 dan MP2. Tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing, Dicky Ersa dan Sulung Giwa memberikan performa yang maksimal dengan Fasti 1.

Duet andalan tim Bahtera Racing ini mampu tampil dominan hingga akhirnya menguasai babak kualifikasi dan mencatat waktu terbaik. “Ini bukti kinerja terbaik IRC Fasti1 yang bertipe slick. Teknologi yang di milikinya mampu memberikan support yang maksimal buat para pembalap,” kata Dodiyanto, Marketing Product Development PT. Gajah Tunggal Tbk selaku produsen ban IRC.

Sekilas info saja, IRC Fasti1 model slick, lanjut Fasti2 semi-slick dan Fasti3 untuk lintasan basah. Jadi lengkap dalam berbagai kondisi. Dicky Ersa terbukti spesial menjadi yang tercepat di YCR1 dengan catatan waktu 47,801 detik, sedang Sulung Giwa urutan ke-2 dengan torehan 47,9970 detik.

Bahkan di YCR2, mereka juga yang berkuasa. Sulung Giwa grid terdepan, diikuti Dicky Ersa. “Yang pasti, konstruksi ban kita berbeda dari yang lain. Semua tipe dari Fasti Didukung dengan material kevlar. Ini berhubungan dengan dayatahan atau kestabilan kinerja ban ketika sudah lebih dari 15 laps ataupun dalam kondisi panas. Jadi bukan bahan nylon yang banyak dipakai ban lain. Kevlar butuh penanganan khusus dan biaya yang lebih besar, “tambah Dodiyanto.

(Heru Fajar/CN39/SM Network)

Comments

comments