Foto: crash.net

Iran Pertimbangkan Gelar Balapan F1

Foto: crash.net

Foto: crash.net

TEHERAN, suaramerdeka.com – Iran tengah mempertimbangkan untuk menggelar Formula 1 dalam beberapa tahun mendatang. Pemerintah negara itu juga punya rencana membangun sirkuit yang diharapkan jadi salah satu yang tercantik di dunia.

Mereka memprediksi jika F1 punya masa depan cerah di Iran. “Iran memiliki sedemikian banyak kaum muda dengan kecenderungan mengemudi yang bertambah besar, F1 punya masa depan cerah di Iran,” kata Masoud Soltanifar selaku wakil presiden dan pimpinan dari organisasi warisan budaya, kerajinan, dan pariwisata Iran kepada kantor berita IRNA.

Perlu dicatat, dalam sekian tahun terakhir ada kecenderungan bertambahnya balapan F1 di negara-negara baru. Tahun depan, Azerbaijan rencananya bakal menggelar balapan di Baku dalam GP Eropa. Adu cepat dan strategi di lintasan F1 ini rupanya juga menarik minat Iran seperti diungkapkan  negara tersebut.

ESPN menyebut, Iran juga sudah berencana membangun sirkuit di Pulau Qeshm yang dikenal punya pemandangan indah dan terletak beberapa kilometer arah selatan perairan Iran. “Ini memiliki potensi menjadi salah satu tujuan F1 paling indah di dunia,” ucap Soltanifar.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments