Foto: suaramerdeka.com / dok

Iqbal Bilal Rajai Sirkuit Nasional Tenis PGN Indonesia Open 2016

Foto: suaramerdeka.com / dok

Foto: suaramerdeka.com / dok

JAKARTA, suaramerdeka.com – Petenis Kaltim, Iqbal Bilal Saputra berhasil memenuhi target menjuarai nomor tunggal dan ganda  Sirkuit Nasional Tenis PGN Indonesia Open 2016. Di nomor tunggal, petenis 18 tahun tersebut menumpaskan Iswandaru Kusumo Putro, 6-2 7-6(7) pada partai final di lapangan tenis Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Jumat (23/12).

Meski unggul mudah di set pembuka, Iqbal hampir kecolongan di set kedua. Sempat memimpin 5-2, namun balik tertinggal 5-6. Akhirnya dia mampu menyamakan kedudukan 6-6 untuk memaksakan tie break. “Saya sedikit hilang fokus karena angin yang berembus cukup kencang. Beruntung, saya bisa memaksakan tie break dan akhirnya bisa menang  straight set,” tuturnya.

Di nomor ganda, Iqbal yang berpasangan dengan Tio Juliandi Hutahuruk (Jabar) sukses menumbangkan wakil DKI, Indra Adiguna Utama/Yoga Argisyahputra dengan skor, 6-3, 5-7 (10-7). Pada set pembuka, Iqbal/Tio unggul cepat 6-3. Namun mereka terpaksa harus memainkan super tie break karena kalah di set kedua 5-7, padahal lebih dulu memimpin 5-3.

Meski begitu, Iqbal/Tio tetap mengakhiri laga dengan kemenangan. “Penyakitnya sama dengan ketika final tunggal, kecolongan di waktu sudah unggul jauh. Ya, beruntung tetap bisa mengambil super tie break di set penentuan,” paparnya.

Sementara di kelompok putri, Fitriani Sabatini memenangi partai final lawan Oxi Gravitasi Putri, 6-2 7-5. Selain memboyong gelar juara tunggal, kemenangan itu juga menjadi pembalasan atas Oxi yang mengalahkan saudari kembarnya, Fitriana Sabrina di semifinal. “Saya puas bisa juara Sirkuit Nasional Tenis PGN Indonesia Open ini dan berharap lebih banyak lagi turnamen seperti ini di tahun mendatang,” kata Fitriani.

Di nomor ganda, pasangan gado gado Janice Tjen (DKI) dan Shevita Aulana (Jawa Barat) merebut gelar juara setelah menepiskan perlawanan sesama non-unggulan, Irma Elita Evania (Jawa Timur)/Putu Armini (Bali). Janice/Shevita unggul 7-5 6-4.

(Arif M Iqbal / CN26)

Comments

comments