(suaramerdeka.com/dok)

IOF Aceh Sertakan 15 Unit Mobil Offroad di Medan

(suaramerdeka.com/dok)

(suaramerdeka.com/dok)

BIREUEN, ACEH, suaramerdeka.com – Indonesia Offroader Federation (IOF) Aceh mengikutsertakan sedikitnya 52 offroader, empat di antaranya dari Bireuen pada avent offroad yang digelar Pengda IOF Sumut di Langkat, Sumatera Utara, 14-16 Agustus 2015.

Ketua IOF Aceh, Fauzi Muhammad melalui Memet, pengurus IOF Aceh saat singgah dan silaturrahmi di sekretariat IOF Bireuen, Rabu (12/8) mengatakan keikutsertaan offroader IOF Aceh di event tersebut dalam rangka ikut misi mengibarkan bendera merah putih di sebuah puncak gunung di Langkat.

“Pengda IOF Sumut punya agenda rutin setiap 17 Agustus menggelar upacara di puncak gunung pada kawasan camp terakhir. Kami sudah biasa mengikutinya,” ucap Memet.

Disebutkan IOF Aceh mengikut sertakan 15 unit mobil offroader. Mereka dari Banda Aceh, Kabupaten Aceh Utara dan Aceh Tamiang.

“Selain sebagai sebuah hoby, mengikuti even itu untuk menjalin hubungan silaturahmi dengan offroader dari daerah lain, selain itu supaya ketika ada kegiatan offroader di Aceh mereka juga akan ikut untuk meramaikan,” sebutnya.

Dengan mengikuti Event offroader itu sebutnya dapat dengan bebas menikmati panorama alam yang masih asri di rute lintasan yang dilalui. Kepada para offroader juga diarahkan untuk konsen untuk menjaga lingkungan.

Sekjen IOF Bireuen, Mirza Fuady mengatakan IOF Bireuen mengirimkan empat wakilnya ke event tersebut yaitu Syamsul, Mirza Fuady, Yudi dan seorang mekanik.

Para offroader dari Banda Aceh dan Bireuen memuat di satu unit double cabin yang telah dimodifikasi. Selain makanan juga dipersiapkan segala sesuatu untuk persiapan selama berada di hutan belantara Langkat, Sumatera Utara.

Dihubungi media, Bupati Bireuen H. Ruslan M. Daud menyampaikan dukungan kepada peserta dari Bireuen khusunya dan secara keseluruhan dari Aceh dan dari manapun agar terus mempertahankan
semangat tinggi ini demi kemajuan dan pembangunan sambil memperkenalkan Bireuen dan Aceh kepada pihak luar.

(Er Maya/CN19/SMNetwork)

Comments

comments