Foto: crash.net

Insiden dengan Rosberg, Hamilton Minta Maaf ke Mercedes

Foto: crash.net

Foto: crash.net

BARCELONA, suaramerdeka.com – Lewis Hamilton menyampaikan permohonan maaf kepada Mercedes, seiring insidennya dengan Nico Rosberg di GP Spanyol yang membuat keduanya sama-sama gagal finis. Hamilton sendiri disinyalir sebagai penyebab insiden itu.

“Saya sudah meminta maaf kepada tim. Ketika saya gagal, itu adalah saat paling mengecewakan. Apalagi jika memikirkan kerja keras yang telah mereka lakukan agar saya bisa membalap hari ini. Gagal memberikan hasil bagus buat mereka adalah pengalaman yang menyakitkan bagi kita semua,” ujar Hamilton seperti dilansir Crash.

Pada balapan di Sirkuit Catalunya, kedua pebalap Mercedes itu terlibat insiden sebelum lap pertama selesai. Menjelang tikungan empat selepas start, Rosberg dan Hamilton bertabrakan dan keduanya pun out dari balapan. Rosberg menyalahkan Hamilton dan mengaku, heran mengapa pebalap asal Inggris itu nekat menyalip, padahal Hamilton sudah tidak memiliki ruang sama sekali.

“Waktu itu, posisi mobil saya ada di sebelah kanan racing line dan berjarak satu (lebar) mobil dengannya. Dengan kecepatan saya ketika itu, saya berhasil mengejarnya. Saya kemudian harus memutuskan, apakah bergerak ke kiri, yang lebarnya lebih sedikit, atau ke kanan. Line bagian dalam jelas selalu jadi pilihan, ada jarak kelebaran yang lebih besar di sana, dan saya memilih bergerak ke sana,” kata Hamilton.

Usai insiden itu, Hamilton pun meminta maaf kepada tim dan merasa dirinya lebih cepat ketika itu. Ia juga mengaku sudah sebisa mungkin untuk menghindari tabrakan dengan membanting setir ke arah rumput. “Saya sudah berusaha sebisa mungkin menghindari insiden dengan cepat dengan bergerak ke arah rumput,” kata Hamilton.

Rosberg sendiri mengakui, ia berada dalam mode mesin yang salah ketika itu. Imbasnya, mobilnya jadi melambat. Hamilton juga menyebutkan hal tersebut dalam pembelaannya. “Nico berada dalam mode yang salah. Sebagai imbasnya, saya pun bisa mengejarnya dengan kecepatan yang amat baik,” ucap Hamilton.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments