Foto: suaramerdeka.com / Joseph Army Sandhoko

Ingin Sukses Seperti Kakak

Foto: suaramerdeka.com / Joseph Army Sandhoko

Foto: suaramerdeka.com / Joseph Army Sandhoko

DALAM dunia olahraga memiliki seorang atlet idola dan dijadikan panutan adalah sebuah kewajaran. Lewat atlet idolanya tersebut Sang atlet bisa lebih termotivasi untuk berprestasi setinggi-tingginya atau setidaknya menyamai Sang idola. Hal tersebut terjadi pula kepada pevoli putri andalan Kota Semarang Dinda Putri Ivoliana.

Gadis cantik kelahiran Semarang, 3 Juli 2000 ini menjadikan Sang kakak yang juga pevoli putri nasional Kemuning Dyah Ayu Werti sebagai idolanya. “Saya ingin sukses sama seperti kakak, jadi pevoli putri nasional dengan bergabung ke klub Pro Liga, sekaligus menjadi anggota tentara yang mengabdi untuk negara,” tutur siswi kelas XI IPS SMAN 11 Semarang ini.

Cita-citanya untuk menyamai capaian Sang kakak menjadi pelecut semangat putri bungsu pasangan Muhammad Haris Gunarto dan Hanny ini, untuk terus berlatih giat di klub bola voli putri Mitra Kencana Semarang Bank Jateng yang bermarkas di daerah Kedungmundu.

Bersama Sang ayah yang juga Pelatih Kepala di klub tersebut, Ivo sapaan akrab pevoli putri alumnus SD Wonotingal dan SMP Kesatrian 1 ini sering mendapat porsi latihan yang lebih, bahkan tidak jarang ia harus mengikuti program latihan individu yang sudah dirancang Sang ayah, guna memperkuat daya tahan tubuh maupun memperbaiki teknik-teknik dasar bola voli.

Atas dasar rutinitas berlatih tersebut, Ivo semakin lama semakin menyukai bola voli dan bertekad untuk terus berprestasi untuk mengharumkan nama daerah, keluarga, dan sekolah. Prestasi pevoli putri yang mulai ikut berlatih bola voli sejak kelas dua sekolah dasar ini cukup banyak.

Beberapa di antaranya juara Kejuaraan Daerah (Kejurda) di GOR Wujil Kabupaten Semarang 2014, peringkat kedua Livoli Divisi I 2015, juara Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Voli Yunior di Gresik 2016, dan juara Invitasi Piala Wali Kota Semarang tingkat Jateng di Semarang 2017, sekaligus terpilih sebagai pevoli terbaik dalam ajang tersebut.

Pemilik tinggi 164 sentimeter dan berat 50 kilogram ini juga masuk dalam seleksi tim bola voli putri Semarang untuk Pra-Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2017 mendatang. Ke depan Ivo yang berposisi di bagian All Round ini, berharap ia dapat terpilih mewakili Kota Semarang dalam Porprov 2018 yang akan datang.

(Joseph Army Sandhoko / CN26)

Comments

comments