Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

Indriana Jumpa Nisa di Final Kejurda Tinju Amatir

Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

SEMARANG, suaramerdeka.com - Peraih emas kelas 48 kilogram tahun lalu, Indriana Dian Tirta berpeluang kembali membawa pulang emas pada Kejurda Tinju Amatir Jateng tahun ini. Saat ini, petinju asal Kabupaten Rembang itu telah memastikan tiket final. Di final, Indriana akan berjumpa dengna Khoirul Nisa asal Kota Pekalongan.

Keduanya sama-sama tampil perkasa di semifinal dengan catatan menang TKO atas lawan-lawannya. Final yang akan berlangsung di GOR Jatidiri, Kamis (11/9), diperkirakan bakal seru. ”Sebenarnya, penampilan Indriana kurang begitu maksimal. Dia jauh lebih baik dibandingkan tahun lalu. Karenanya, kami akan benahi kekurangan sebelum tampil di final,” ujar Pelatih Kabupaten Rembang Yohanes Sutrisna usai pertandingan.

Indriana mampu memanfaatkan jangkauan tangan yang lebih panjang saat menghadapi Raina Nila Sari asal sasana Spensada Sragen di semifinal. Dia terus melepaskan pukula hook dan jab yang tepat ke wajah Raina. Wasit pun akhirnya menghentikan partai itu di ronde kedua dengan kemenangan Indriana.

Sementara itu, Khoirul Nisa juga tak kalah dominan atas Siti Fatimah asal sasana Schrueder Salatiga. Nisa yang unggul secara fisik terus menekan dengan jab-jab keras. Dia tak memberikan kesempatan kepada lawannya untuk membalas serangan.

Siti Fatimah yang sesekali melancarkan hook masih mampu bertahan di ronde pertama. Namun, dia sudah tidak mampu lagi menahan serangan Nisa di ronde kedua. Siti Fatimah terus ditekan hingga ke sudut ring. Nisa pun akhirnya keluar sebagai pemenangan dengan kemenangan TKO di ronde kedua.

”Melihat penampilan Nisa di semifinal, dia berpeluang besar meraih emas. Dia memiliki stamina yang baik untuk terus menyerang,” ujar Pelatih Kota Pekalongan Sokhidin.

Partai final di kelas 44 kilogram putri mempertemukan antara Aisyah Al Jufri asal Kota Pekalongan melawan Devi Ristaningdianti asal Kabupeten Rembang. Di final kelas 44 kilogram puta, akan bertanding Pasta Aditya asal Kebumen melawan M Risky Nur Ikwan asal Kota Tegal.

(Hendra Setiawan, Krisnaji Satriawan / CN26)

Comments

comments