Foto: dok PBSI

Indonesian Masters, Rusydina Lebih Semangat Main di Rumah

Foto: dok PBSI

Foto: dok PBSI

BALIKPAPAN, suaramerdeka.com - Rusydina Antardayu Riodingin mengaku lebih semangat untuk bermain di rumahnya sendiri pada Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016. Rusydina merupakan atlet asal Kalimatan Timur. Ia bertanding di dua nomor, tunggal putri dan ganda campuran.

“Saya tidak ada beban. Saya berpikir pertandingan ini memang tujuan semua orang juga, jadi saya mau rileks aja. Saya mau lebih semangat karena tampil sebagai tuan rumah,” kata Rusydina, Selasa (6/9).

Di sektor tunggal putri, pada babak pertama Rusydina masih menunggu lawan dari babak kualifikasi. Jika berhasil lolos, Rusydina kemungkinan langsung ditantang unggulan pertama asal Thailand, Busanan Ongbamrungphan. Busanan sendiri harus bisa mengatasi Yen Mei Ho, Malaysia, dulu sebelum melaju.

“Persiapannya cukup baik. Walaupun sebelum ini kondisi saya sempat kurang sehat, tapi setelah itu sudah baik. Dua-duanya fokus, tunggal putri dan ganda campuran. Tapi karena saya aslinya pemain tunggal, jadi saya lebih fokus ke sana mungkin,” ungkap Rusydina.

“Saya baru ikut pertandingan besar lagi di Indonesian Master ini. Jadi saya inginnya main mengeluarkan permainan maksimal saya aja dulu,” kata Rusydina tentang targetnya.

Di sektor ganda campuran, Rusydina berpasangan dengan atlet Malaysia, Mohamad Arif Abdul Latif. Sayang langkah Arif/Rusydina harus terhenti di babak kualifikasi. Keduanya kalah di babak final kualifikasi dari pasangan Pelatnas PBSI, Andika Ramadiansyah/Angelica Wiratama, 21-17, 18-21 dan 17-21.

(Wahyu Wijayanto / CN26)

Comments

comments