Foto: suaramerdeka.com / dok

Indonesia Raih Dua Perunggu dari Woodball

Foto: suaramerdeka.com / dok

Foto: suaramerdeka.com / dok

JAKARTA, suaramerdeka.com – Indonesia sudah mengoleksi dua medali perunggu melalui cabang woodball di ajang Asian Beach Games (ABG) 2016 di Da Nang, Vietnam. Dua perunggu tersebut dihasilkan dari nomor women’s fairway single melalui Dwi Tiga Putri dan Ni Putu Devianasari.

Pada babak semifinal, Dwi Tiga Putri dikalahkan atlet tuan rumah, Phan Thi Puong dengan skor 2-3, sedangkan Ni Putu Devianasari ditaklukkan Nguyen Huyen Trang, 0-3. Pimpinan Kontingen Indonesia Hellen Sarita de Lima mengapresiasi cabang woodball yang mempersembahkan medali pertama bagi Kontingen Indonesia di ABG kelima ini.

“Menurut saya, raihan dua perunggu dari woodball ini awal yang baik. Mudah-mudahan terus berlanjut hingga ke medali emas,” ujar Hellen.

Untuk cabang rowing baru memulai pertandingan hari ini. Manajer Tim Rowing Budiman Setiawan menyatakan, tuan rumah Vietnam sangat berpeluang di cabang ini mengingat mereka sudah melakukan persiapan sejak Maret lalu. “Ini cabang olahraga baru, berbeda dengan rowing Olimpiade,” kata Budiman.

Selain tuan rumah, Thailand juga memiliki kesempatan besar merajai di cabang ini karena mereka juga sudah melakukan persiapan sejak awal tahun dan berlatih di kawasan pantai Pattaya. “Tapi kami tetap optimistis bisa meraih medali dan peluang itu ada di nomor CM4X,” jelas Budiman yang juga menjabat wakil ketua umum PB PODSI.

Cabang voli pantai sudah memulai babak penyisihan yang dilangsungkan di kawasan Pantai My Khe Beach. Tim Indonesia 2 yang bermaterikan pasangan Desi/Eka mencatat kemenangan 2-0 (21-11, 21-14) atas Korea Selatan, Bora/Eon Hye. Kemudian Tim Indonesia 1, Juliana/Jasita juga membukukan kemenangan pertama atas Pasangan Nepal, Kopila/Kamala 2-0 (21-6, 21-9)

Di bagian putra, tim INA 1 ,Yaya/Rendy juga memetik kemenangan 2-0 (21-15, 21-19 ) atas pasangan Srilangka, Trion/Sadun. Begitu pula tim INA 2, Rachmawan/Ramadhan juga mengukir kemenangan 2-0 (21-13, 21-17) atas pasangan Libya,Jean/Joe.

(Arif M Iqbal/ CN26)

Comments

comments