Foto: suaramerdeka.com / dok

Indonesia Peringkat ketiga Kejuaraan Rowing Asia

Foto: suaramerdeka.com / dok

Foto: suaramerdeka.com / dok

JAKARTA, suaramerdeka.com – Tim rowing Indonesia yang dipersiapkan ke Asian Games 2018, menempati peringkat ketiga pada Kejuaraan Rowing Asia yang berakhir Minggu (5/6) di Azadi Lake Teheran, Iran. Dari delapan nomor final yang diperlombakan pada hari terakhir, tim rowing Indonesia menambah dua keping emas, satu perak dan satu perunggu.

Manajer tim dayung Indonesia, Edy Suyono mengatakan pencapaian tim rowing Indonesia dengan merebut tiga medali emas merupakan hasil yang sangat bagus. “Ini langkah positif buat rowing yang dipersiapkan ke Asian Games,” kata Edy Suyono yang juga Sekjen PB PODSI, Senin (6/6).

Pada ajang tersebut, Kakan Kusmana mempersembahkan medali emas kedua di nomor LM1X jarak 1.000 meter. Dia menyentuh finis pertama dengan waktu 3 menit 28,599 detik. Posisi kedua ditempati pedayung Korea Utara Ch.PAK dengan waktu tiga menit 30,946 detik. Sedangkan urutan ketiga ditempati atlet tuan rumah, H. Khedri setelah menorehkan waktu tiga menit 37,505 detik.

Satu medali emas lainnya dihasilkan di nomor LM2X melaui duet pedayung Arief dan M Yakin yang mencatat waktu tercepat tiga menit 13 koma 097 detik. Posisi kedua dan ketiga diraih pedayang tuan rumah, M Haghi dan A Mahmpudpour (tiga menit 16,136 detik) serta duet Naghibi dan Nikoukhesal (tiga menit 33,556 detik).

Kazakhtan, pada kejuaraan ini keluar sebagai pengumpul medali terbanyak, lima emas empat perak dan tiga perunggu. Posisi kedua diraih tuan rumah Iran, empat emas empat perak dan dua perunggu, lalu disusul Indonesia di posisi ketiga, tiga emas, satu perak dan dua perunggu.

(Arif M Iqbal / CN26)

Comments

comments