Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Indonesia Perhitungkan Godamanna

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

SOLO, suaramerdeka.com - Tim Piala Davis Indonesia memperhitungkan petenis paling senior Srilanka, Harshana Godamanna pada babak relegation play off Grup II Zona Asia-Oseania di lapangan tenis Gelora Manahan Solo, Jumat-Minggu (15-17/7).

Kapten tak bermain tim tuan rumah Andrian Raturandang memprediksi, petenis 30 tahun itu ditempatkan sebagai tunggal kedua skuat rivalnya.

”Godamanna sebenarnya petenis nomor satu Srilanka. Kemampuan dia bagus, tetapi saat ini tak memiliki peringkat internasional, karena tak lagi aktif mengikuti turnamen internasional. Dia bakal menempati tunggal kedua,” kata Andrian setiba di Solo, Minggu (10/7).

Bermain kidal tersebut tercatat, sejak 2002 telah memperkuat Srilanka di ajang Piala Davis. Rekor menang-kalahnya di arena tenis putra dunia itu 62-22, dengan rincian sebagai pemain tunggal 38-14 serta ganda 24-8. Di sisi lain, catatan prestasi tunggal kedua tim Merah-Putih tak terlalu cemerlang, baik itu David Agung Susanto maupun Aditya Hari Sasongko.

Catatan menang-kalah David Agung adalah 13-5, sementara Aditya 7-3. Petenis tunggal pertama tetap ditumpukan pada Christopher Rungkat, sedangkan Sunu Wahyu Trijati cederung disiapkan untuk turun di nomor ganda. ”Itu catatan mereka terdahulu. Sekarang saya berusaha maksimal mempersiapkan mereka dalam segala aspek,” tutur Andrian.

Pada akhir pekan ini, Christo dkk telah menjalani pertandingan uji coba versus skuat Malaysia di Kuala Lumpur. Kebetulan Indonesia dan Malaysia sama-sama bersiap menghadapi partai hidup mati, agar tetap bertahan di Grup II. Bahkan tim Negeri Jiran bakal melewati pertarungan yang lebih berat karena harus duel melawan Kuwait.

(Setyo Wiyono / CN26)

Comments

comments