Indonesia Kirim Lima Wakil ke Perempat Final

Foto: Antara

Foto: Antara

JAKARTA, suaramerdeka.com – Kemenangan pasangan ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani menjadikan wakil Indonesia yang melaju ke perempat final BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016 bertambah jadi lima.

Sebelumnya empat wakil sudah melaju di antaranya Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika (ganda campuran), Jonatan Christie dan Ihsan Maulana Mustofa (tunggal putra) serta pasangan ganda putri Rizki Amelia Pradipta/Tiara Rosalia Nuraidah. Sayangnya Sony Dwi Kuncoro yang turun di laga terakhir harus takluk di tangan Hu Yun (Hong Kong), setelah bertarung tiga game, 12-21, 21-15, 16-21.

Anggia/Ketut memenangkan tiket perempat final setelah mengalahkan unggulan ketujuh, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan, dengan skor ketat, 21-19, 19-21, 21-19. Seperti terlihat pada skor akhir, laga kedua pasangan ganda putri ini benar-benar alot. Kedua pasangan sama-sama berusaha mengurangi kesalahan sendiri dan tampil sangat hati-hati, terutama di poin kritis.

Lima kesempatan match point belum bisa dimanfaatkan Anggia/Ketut. Unggul 20-15, keduanya nyaris saja terkejar saat Jung/Shin menambah angka hingga 19-20.

Satu sambaran Anggia yang gagal dikembalikan Shin membuat Anggia/Ketut memastikan kemenangan. Disebutkan Anggia, saat itu mereka terlalu terburu-buru ingin memenangkan pertandingan, dan ini justru membuat mereka banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri.

“Kami senang sekali bisa melaju ke babak delapan besar turnamen kelas super series premier. Sebetulnya kami bisa mengalahkan pemain Korea dan pemain-pemain top dunia, tetapi kami hanya kurang yakin,” kata Ketut.

“Dari skill kita nggak kalah sama mereka. Pada pertandingan ini kami menerapkan strategi bermain menyerang,” sambar Anggia.

Pada perebutan tiket babak semifinal, Anggia/Ketut akan berhadapan dengan Vivian Kah Mun Hoo/Woon Khe Wei, ganda Malaysia yang sudah menaklukkan dua wakil Indonesia, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

(Wahyu Wijayanto / CN26)

Comments

comments