Ilustrasi: Istimewa

Indonesia Diharapkan Bisa Raih Medali di Asian Winter Games

Ilustrasi: Istimewa

Ilustrasi: Istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com – Timnas ice skating Indonesia bakal mengikuti Asian Winter Games 2017 di Sapporo, Jepang, 19-26 Februari mendatang. Untuk menyongsong perlombaan itu, federasi terkait sudah menyiapkan 34 atlet. Mereka akan mengikuti pertandingan figure skating, ice hockey dan short track speed skating.

Menurut Wakil Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Muddai Madang, ini adalah pertama kali Indonesia ambil bagian di kejuaraan musim dingin tingkat Asia tersebut.

Meski demikian, pihaknya tetap berharap tim Merah Putih bisa membawa pulang medali. “Walau pertama ikut Winter Games, jangan grogi. Tetap bermain seperti biasa dan mudah-mudahan bisa meraih medali, setidaknya perunggu. Kalau hasilnya nanti bagus, tentu akan kami ikutkan ke Olimpiade,” kata Muddai Madang saat menutup kompetisi Indonesia Ice Skating Open (IISO) 2017 di BX Rink, Bintaro, Tangsel, Minggu (5/2).

Ajang IISO disebut menjadi kompetisi untuk mendukung kesiapan atlet menghadapi kejuaraan musim dingin di Jepang. Selain itu, ajang tersebut juga sebagai persiapan saat Indonesia menjadi tuan rumah kompetisi ice skating bertajuk “Skate Asia”, 6-13 Agustus 2017.

“Dengan persiapan yang cukup, harapan kami adalah atlet ice skating dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” ujar Sekjen Federasi Hoki Es Indonesia (FHEI) yang juga manajer BX Rink, Wiwin Darmawan Salim.

Kompetisi IISO juga dijadikan agenda tahunan. Untuk tahun ini, peserta yang ambil bagian sebanyak 220 atlet dari berbagai cabang olahraga ice skating seperti figure skating, ice hockey dan short track speed skating.

Salah satu peserta yang menonjol adalah Sasikirana Zahrani Asmara. Atlet yang juga anak dari pasangan selebritas Anjasmara – Dian Nitami tersebut berhasil menggondol gelar berupa most gold medal untuk cabang figure skating.

“Sebelum mengikuti kompetisi, saya melakukan persiapan beberapa bulan dan saya bersyukur bisa meraih medali ini. Sebelum-sebelumnya malah vakum karena sempat cedera kaki. Ke depan saya berharap bisa mengikuti kejuaraan lagi hingga ajang internasional,” tutur Sasikirana didampingi Dian Nitami.

(Arif M Iqbal/CN39/SM Network)

Comments

comments