Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Ikasi Solo Tembus Target Tiga Emas Kulon Progo Open

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

SOLO, suaramerdeka.com - Target tiga medali emas tim Pengkot Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Solo dalam Kejuaraan Kulon Progo Open 2016, tercapai pada hari ketiga. Total tiga emas, empat perak dan lima perunggu dikemas para fencer (atlet anggar) Kota Bengawan dalam ajang yang digelar di Gedung Kaca Kulon Progo, hingga Sabtu (19/11).

Medali emas digenggam Putri Faradilah dari nomor floret putri, setelah menundukkan Dina dari DPF Bekasi, 10-2 di kategori SMP. Dua keping lainnya disabet Yusuf Aprilian di nomor floret putra tingkat SMA (mangalahkan Arya Yoga/Kudus, 15-10) dan Ichwan Zulkarnain di nomor sabel putra SMP (menundukkan Fajar Rifly/Jatim, 15-9).

“Jadi target awal tiga medali emas telah tercapai. Bahkan kami menambah empat perak dan lima perunggu hingga hari ketiga,’’ kata pelatih sekaligus Kabid Pembinaan Prestasi (Binpres) Pengkot Ikasi Solo Hendra Faradilah, Minggu (20/11).

Medali perak tim Kota Bengawan diraih Indan Nadira Ayu (degen putri SMP), Kusuma Jasmin Supraba (sabel putri tingkat SMP), Yulian Adhitama (sabel putra SMA) dan Dinda Dwi Aryanti (sabel putri SMA). Sementara itu medali perunggu disabet Nathalia Kurniagraha (floret putri SMP), Novelia Natasyavira (sabel putri SMP), Handoko (degen putra SMA) dan Donna Annisa Kesuma (floret putri SMA).

“Yusuf Aprilian yang masih duduk di bangku SMA juga meraih satu medali perunggu floret putra, saat turun di kelas under 23 tahun (U-23). Sesuai ketentuan, seorang atlet boleh turun di dua kelas, pada kategori yang lebih tinggi,” ujar Hendra.

Total 20 fencer diturunkan kontingen Solo dalam kejuaraan terbuka nasional yang diikuti sekitar 200 atlet dari berbagai daerah tersebut. Mereka yang terdiri atas 10 putra dan 10 putri, bertarung di tiga kategori usia, yakni tingkat SMP, SMA dan U-23.

(Setyo Wiyono / CN26)

Comments

comments