Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

Ifan Dwi Chandra Tantang Deda Kresna di Final Porsimaptar

Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

SEMARANG, suaramerdeka.com – Petenis SMA Ibu Kartini Semarang Ifan Dwi Candra melaju ke final Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa, Pelajar, dan Taruna (Porsimaptar) 2015. Pada semifinal di Lapangan Tenis Akpol Semarang, Jumat (27/11), unggulan satu itu mengalahkan M Handika Prawira (SMA 3 Salatiga) 3-6, 6-2, 6-0.Ifan akan berhadapan dengan Deda Kresna (Akpol) di partai puncak.

Adapun Deda, mengalahkan petenis SMA Ibu Kartini lainnya yakni Ariel Sebastian dengan 6-1, 6-0. Di nomor ganda, pasangan Bakhtiar Pradana/Dwi Listiyantoro (SMA Ibu Kartini Semarang) akan berjibaku dengan pasangan Patria Oscar (Unnes)/Handika Prawira (SMA 3 Salatiga). Di empat besar, Bakhtiar/Dwi mengalahkan unggulan pertana Ifan Dwi/Deda Kresna dengan 3-6, 6-4 (5).

Adapun Patria/Handika mengandaskan Ariel Sebastian/Lingga Kurniawan dengan 7-5, 2-6 (6). Partai final akan digelar Sabtu (28/11) pagi ini. Ofisial SMA Ibu Kartini Joko Purnomo menyatakan optimistis Ifan akan meraih hasil yang terbaik, meski yang dihadapi adalah petenis tuan rumah. Secara kualitas, Ifan tak kalah dengan Deda.

”Kami harap Ifan bisa fokus di pertandingan final nanti. Lawan unggul di pengalaman. Namun, Ifan tetap mempunyai peluang besar untuk meraih emas,” tutur Joko.

Sementara itu, Ifan Dwi menyatakan akan bermain tanpa beban. Dia akan berusaha semaksimal mungkin di partai puncak nanti. Diakuinya, Deda memang mendapat keuntungan dengan dukungan dari Taruna Akpol.

”Aku tetap bermain seperti biasa saja dan tak ada beban. Yang penting jangan sampai kerap berbuat kesalahan sendiri. Deda memiliki forehand yang keras,” tutur petenis yang tergabung di Klub Tenis Mutiara Tirta Semarang itu.

(Krisnaji Satriawan / CN26)

Comments

comments