Foto: AFP Photo

Iannone Cukup Puas dengan Hasil Balapan di Australia

Foto: AFP Photo

Foto: AFP Photo

PHILLIP ISLAND, suaramerdeka.com – Andrea Iannone mengaku puas dengan balapan MotoGP Australia, lantaran bisa bertarung ketat melawan pebalap-pebalap yang disebutnya orang-orang hebat.

Dia juga cukup puas dengan hasil balapan di Phillip Island kendati dia tidak finis di urutan pertama. “Sungguh-sungguh pertarungan yang ketat. Ini balapan yang luar biasa,” ujar Iannone seperti dilansir Crash.

Iannone sukses mencuri perhatian pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Minggu (18/10). Sempat memimpin balapan selepas start, dia juga bertarung ketat dengan tiga pebalap lainnya, yakni Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan Valentino Rossi, sepanjang balapan.

Setelah meraih posisi terdepan sebelum diambil alih Lorenzo, Iannone merepotkan Marquez dan Rossi yang berusaha mati-matian untuk berada di posisi tiga terdepan. Sempat terperosok ke urutan keempat, dengan jeli, Iannone melihat celah di antara persaingan Rossi dan Marquez sehingga naik ke posisi dua.

Sial bagi Iannone, ketika berada di posisi kedua, ia tidak pernah mampu melewati Lorenzo, yang ketika itu tengah berada di posisi pertama. Posisinya kemudian disalip oleh Marquez –yang lantas menyalip Lorenzo beberapa saat menjelang finis dan menjadi juara.

Pebalap Ducati itu sendiri harus bertarung dengan Rossi dan mampu menahan The Doctor dan akhirnya finis di urutan ketiga. Bagi Iannone, ini adalah kali ketiganya musim ini ia berdiri di podium.

“Ini adalah balapan pertama musim ini dengan pertarungan yang amat ketat. Saya puas karena saya bertarung melawan pebalap-pebalap hebat di kelas ini. Saya senang. Tim saya juga luar biasa,” kata pebalap asal Italia ini.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments