Foto: Getty Images

Hujan Batalkan Sesi Terakhir Uji Coba MotoGP Qatar

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

DOHA, suaramerdeka.com – Lantaran hujan, sesi terakhir uji coba pramusim MotoGP 2015 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar terpaksa dibatalkan. Dengan dibatalkannya sesi pada Senin (16/3), berarti sesi uji coba hanya dilakukan pada dua sesi saja.

Autosport menuturkan, sebelum membatalkan, awalnya panitia penyelenggara sempat menunda waktu start dan berharap cuaca akan cerah. Namun pada akhirnya, tak ada seorang pebalap pun yang turun ke trek mengingat kondisi yang tidak memungkinkan.

Hujan yang mengguyur sirkuit sepanjang hari ditambah dengan cahaya dari lampu sorot bisa menciptakan kesilauan yang bisa memengaruhi jarak pandang sehingga tidak aman bagi para pebalap.

Di ujicoba pamungkas ini, Ducati tampil impresif dengan motor barunya GP 15 usai mendominasi dua hari tes ini dengan menempatkan Andrea Iannone sebagai pebalap tercepat di hari pertama dan Andrea Dovizioso di hari kedua.

Secara keseluruhan Ducati memimpin ujicoba selama dua hari tersebut dengan menempatkan Dovizioso terdepan dengan catatan waktu 1 menit 54,907 detik yang dibukukan di hari kedua. Juara bertahan Marc Marquez di posisi kedua dengan selisih 0,184 detik.

Seri pertama MotoGP 2015 akan dibuka dengan balap malam di Qatar pada 29 Maret mendatang.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments