Foto: Getty Images

HRC Apresiasi Penampilan Rossi Musim Lalu

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

NEW YORK, suaramerdeka.com – Penampilan impresif yang diperlihatkan Valentino Rossi sepanjang musim lalu rupanya mendapat apresiasi dari petinggi HRC. Tak tanggung-tanggung, Wakil Presiden HRC, Shuhei Nakamoto langsung yang menyatakan kekagumannya pada pebalap veteran asal Italia itu.

“Normalnya, jika Anda punya hidup yang sukses maka Anda tidak akan mau berubah, mereka tidak akan mau berubah. Tapi dia masih mencoba mengubah posisi membalapnya dan gaya membalapnya dan itu sangat impresif. Saat Marc (Marquez) berada di level yang sangat tinggi seperti yang tengah dia jalani kini, maka bisa dekat dengannya sangatlah impresif. Dan saya angkat topi untuknya (Rossi),” sahut Nakamoto di MCN.

Msuim lalu, Rossi sukses menempati posisi dua klasemen akhir dengan total meraih dua kemenangan dan 13 kali dia naik podium.  Itu menjadi capaian hebat buat Rossi, terlebih setelah dia menjalani musim yang sangat buruk bersama Ducati, di mana selama dua musim hasil terbaik yang dia raih cuma posisi runner up di Prancis dan San Marino (2012).

Apalagi di tahun 2014 dia berhasil finis di atas Jorge Lorenzo. Di sisi lain, musim lalu, Honda menuai hasil bagus setelah Marc Marquez dua kali merebut gelar juara MotoGP.

Atas penampilannya yang luar biasa di tahun 2014, Rossi dapat ganjaran berupa perpanjangan kontrak. Dia akan memperkuat Yamaha sampai 2016 mendatang.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments