Foto: suaramerdeka.com/Arif M Iqbal

Honda Racing Indonesia Juara Nasional 2014

Foto: suaramerdeka.com/Arif M Iqbal

Foto: suaramerdeka.com/Arif M Iqbal

JAKARTA, suaramerdeka.com – Pembalap Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar meraih gelar juara nasional 2014. Dia meraih podium pertama pada kejurnas balap mobil  Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSoM) diSirkuit Internasional Sentul, Bogor.

Hasil ini makin lengkap setelah di seri terakhir, akhir pekan, Alvin meraih pole position di babak kualifikasi dan meraih gelar juara seri keenam diikuti rekan setimnya, Rio SB dan Fitra Eri di tempat kedua dan ketiga.

“Tahun ini saya beruntung. Kendaraan tak ada masalah selama enam seri ini,” kata Alvin.

Alvin unggul di kelas master setelah mengumpulkan 85 poin dari enam seri yang dilakoni. Dia menang di tiga putaran, yakni putaran kedua, kelima dan keenam. Adapun seriketiga dan keempat dimenangkan Rio SB, sementara seri pertama diraih Fitra Eriyang bernaung di bawah Tim Honda Bandung.

Usai meraih gelar, Alvin mendapat penghargaan dari timnya berupa kendaraan baru dan siap digunakan pada kejurnas musim depan.

“Mobilnya sudah ada. Tapi saya belum adaptasi secara utuh. Saya baru mencoba kondisi mesin dan suspensi. Yang pasti tahun depan, komposisi pembalap tetap saya dan Rio dengan nama tim tetap seperti tahun ini, Honda Racing Indonesia,” ujar putra mantan pembalap nasional Aswin Bahar itu.

Jika Alvin dinobatkan sebagai Raja Sentul, rekan setimnya, Rio SB meraih runner up dengan 65 poin. Di kelas rising star ITCC, Avan Abdullah dari TKM Racing meraih gelar juara nasional 2014. Pada seri pamungkas ini juga menarik perhatian sejumlah tokoh, antara lain Ketua Komisi X DPR RI Teuku Riefky Harsya, Sekretaris Kemenpora Alfitra Salam dan Sekjen KONI Pusat EF Hamidi.

(Arif M Iqbal/CN39/SM Network)

Comments

comments