Foto: Istimewa

Honda Pamerkan Civic Type R Concept II di Paris Motor Show

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

Honda Civic Type R Concept II tampil perdana di Paris Motor Show 2014. Honda Civic Type R Concept II ini hadir dengan konsep sebagai sebuah mobil balap jalan raya.

Jika diamati, Honda Civic Type R Concept II mempunyai desain eksterior sporty dipadu sentuhan bodi yang ekspresif dan juga stylish khas Type R. Tampilannya pun terlihat lebih pendek dan menawarkan aero foil hitam pada bumper depannya.

Pada bagian belakang, lampu terlihat meluas dan besar. Banyak pengunjung pun mengatakan jika Civic memiliki tanduk iblis di bagian belakang.

Untuk performa, Honda Civic Type R menggunakan teknologi mesin terbaru VTEC Turbo dari Earth Dreams Technology berkapasitas 2.0 liter 4 silinder, Direct Injection segaris dengan 6 percepatan manual yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 280 PS hingga angka 7.000 rpm, serta memenuhi standar emisi Euro 6.

Untuk memastikan roda depan mengatasi tenaga yang ada, Honda mengatakan ada sistem yang disebut “Steer Sumbu” dengan peredam adaptif.

Honda Civic Type R Concept II juga mengapilkasikan fitur baru yaitu Innovative New Four-Point Adaptive Damper System yang membuat handling mobil terasa ringan saat dikendarai.

Yang mencengangkan, mobil ini memiliki tombol “R+” dan bisa bertindak gila di jalanan. Sebab, jika tombol tersebut ditekan, secara otomatis kemudi akan menjadi berat, suspensi adaptif dan kaku, serta semua sistem pemetaan mesin mendadak beralih ke modus paling cepat.

(Rosikhan,RED/CN39)

Comments

comments