Foto: Istimewa

Honda Pacu Penjualan Motor Sport

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

SOLO, suaramerdeka.com – Astra Honda Motor (AHM) Jateng memacu penjualan motor sport. Dua varian baru diperkenalkan untuk memacu penjualan itu, yakni New Honda Sonic 150R dan All New Honda CS 150R Street Fire.

Diharapkan, dengan kehadiran dua varian baru itu penjualan motor sport bisa memberi sumbangan hingga 50 persen dari total penjualan Honda.

Selama ini kontribusi motor sport terhadap total penjualan Honda hanya sekitar 30 persen. Di pasaran, Honda tetap menguasai pasar, dengan market share 69 persen di Karesidenan Surakarta dan Karesidenan Semarang lebih dari 80 persen.

“Kontribusi penjualan motor sport terhadap total penjualan kendaraan bermotor seluruh merek di Jateng hanya sekitar 12 persen,” kata Marketing Region Head AHM Semarang, Sukamto Margono di sela Honda Speed Heroes Show di Solobaru, Sabtu Minggu, 29-30 Agustus.

Region Head Astra Motor Semarang Darmawan Tjondrodihardjo menambahkan, New Honda Sonic 150R dan All New Honda CS 150R Street Fire merupakan improvisasi dari kendaraan sebelumnya sebelumnya. Meski demikian, keduanya menawarkan teknologi terbaru yang tidak hanya sekadar kecepatan dan tenaga tapi juga keiritan.

Motor light sport New Honda Sonic 150R ini hadir dengan desain sudut dan garis tajam yang dihadirkan dalam empat warna.

Motor yang dibanderol seharga Rp 21,475 juta ini juga mudah untuk dimodifikasi karena menerapkan teknologi plug and play. Teknologi tersebut diterapkan untuk mengakomodasi hobi anak muda yang suka memodifikasi sepeda motor.

Sementara All New Honda CB 150R Street Fire memiliki catatan akselerasi lebih agresif mencapai 10,5 detik (0-200 m). Naked motor sport ini dapat dipacu sampai 125 km per jam dengan konsumsi bahan bakar yang tetap efisien. Motor ini dibanderol dengan harga Rp 25,925 juta di Jateng. Menurut dia, harga segitu tidaklah mahal.

Darmawan optimistis, kedua motor sport itu bisa diterima pasar dengan baik meski saat ini ekonomi sedang lesu. Dia optimistis, hingga akhir tahun penjualan mampu mencapai 800 unit-1.000 unit untuk New Sonic 150R dan 2.000 hingga 3.000 unit untuk All New CB 150R.

Menurut dia, saat ini sudah ada sekitar inden 300 unit untuk New Sonic 150R dan 500 unit untuk All New CB 150R.

“Kami meminta para dealer menyediakan unit yang bisa digunakan test ride supaya konsumen bisa mengetahui kualitas New Sonic 150R dan All New CB 150R. Test ride Ini sekaligus untuk mengedukasi masyarakat,” kata dia.

(Langgeng Widodo/CN39/SM Network)

Comments

comments