Foto: crash.net

Honda: Marquez Bukan Sosok Pebalap yang Membahayakan

Foto: crash.net

Foto: crash.net

SACHSENRING, suaramerdeka.com – Honda menyebut, Marc Marquez bukan sosok pebalap yang membahayakan kendati gaya membalapnya terbilang agresif. Banyak pebalap sudah melontarkan kritik terhadap gaya membalap Marquez yang terlalu berani di atas motornya.

“Dia sangat agresif, dia selalu mencoba menang. Jika dia berada di dekat Anda pada lap terakhir, dia selalu mendatangkan masalah…tapi dia tidak berbahaya,” ucap Tim Principal Honda, Livio Suppo, melontarkan pembelaan pada Marquez, dilansir Autosport.

Terakhir gaya membalap Marquez dikomentari Andrea Iannone, yang menyebut dia harus lebih tenang supaya tidak membahayakan pebalap lain. Hal itu tak terlepas dari insiden senggolan antara Marquez dan Rossi dalam GP Belanda lalu.

Suppo berharap media dan pendukung Rossi tidak memberikan justifikasi tertentu pada Marquez atas rivalitas keduanya saat ini.

“Orang-orang harusnya berpikir matang-matang sebelum mengatakan suatu hal, karena kami sudah menghadapi hal yang sama dengan [Marco] Simoncelli. Tanggapan buruk soal Marco dimulai di Spanyol, sebagaimana sekarang terjadi di Italia antara Marc dan Valentino. Ketenangan dibutuhkan di sini,” katanya.

Suppo mengingatkan kembali kondisi kondisi serupa yang terakhir terjadi yang melibatkan Jorge Lorenzo dan Marco Simoncelli.

“Di Barcelona Marc mengalami kecelakaan dengan Lorenzo saat mengerem, tapi setelah melebar dia memilih untuk keluar lintasan demi tidak menabrak Jorge. Jadi dia pikir, dia bukan orang yang bodoh. Dia dia tidak berbahaya,” tandasnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments