Foto: autonetmagz.com

Honda Jade RS Tampil Lebih Sporty dengan Mesin Turbo

Foto: autonetmagz.com

Foto: autonetmagz.com

HONDA JADE RS, mobil kelas MPV yang unik ini, kini mulai dipasarkan di Jepang. Tidak hanya penambahan pada pernak–pernik yang lebih sporty dan dinamis. Namun lebih dari itu, Honda membenamkan mesin VTEC Turbo khusus untuk Jade RS.

Honda Jade RS beramunisi mesin direct injection 1.5-liter turbo VTEC (bertenaga 150 hp pada 5500 rpm dan bertorsi 203 Nm pada 1500-5000 rpm) plus transmisi CVT dengan paddle-shift. Torsinya sendiri diklaim setara dengan mesin 2.4-liter. Dan yang cukup menggembirakan adalah konsumsi BBM 18 km/jam.

Sejak pertama kali diperkenalkan di ajang Shanghai Auto Show 2013, mobil dari Honda ini memang sukses mencuri perhatian. Enam kursi penumpang menjadi alasannya.

Dilansir Paultan, jika biasanya MPV memiliki format tempat duduk 5 (2+3) atau 7 (2+3+2), mobil ini justru datang dengan 6 tempat duduk (2+2+2). Hal itu yang membuat Jade sedikit unik.

Perubahan lain juga terjadi pada sistem suspensi. Honda sengaja menambah kekerasan suspensi bagian depan dan belakang. Mobil ini juga telah ditanami sistem Agile Handling Assists (AHA).

Exterior Honda Jade terlihat lebih sporty dengan grille bertautan, fog light garnish, roda 17”, logo RS di grille dan pintu bagasi.

Untuk harga, mobil ini memang masih lebih murah dibanding varian Honda Jade hybrid. Mobil unik dari Honda ini dilepas seharga kurang lebih Rp317 juta.

(RED/CN39)

Comments

comments