Foto: AP Photo

Honda Disebut Bersedia Bayar Buyout Kontrak Alonso

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

LONDON, suaramerdeka. com - Teka-teki siapa pebalap McLaren untuk tahun 2015 terus bergulir dan kabar terbaru menyebutkan, demi mendapatkan Fernando Alonso dari Honda yang memasok mesin untuk tim asal Inggris itu disebut mau membayar buyout kontrak sang pebalap.

Seorang jurnalis senior dan komentator adu cepat ‘jet darat’, James Allen, mengungkapkan bahwa Honda serius mengejar tanda tangan Alonso dan disebut, McLaren mau membayar buyout kontrak Alonso dari Ferrari sebesar 30 juta euro.

“Menurut kolega di Italia, Ferrari tak mau memberikan garansi mengenai apa yang sedang dicari Alonso, dan Alonso sudah mengatakan kepada Ferrari keinginannya untuk pergi,” ungkap Allen seperti dilansir Planet F1.

Seperti diketahui, McLaren dan Honda sudah sepakat untuk menjalin kerja sama mulai musim balap 2015 dan berimbas pada spekulasi dua pebalap McLaren, Jenson Button dan Kevin Magnussen.

Soal masa depan di McLaren, Button sudah mengungkapkan pernyataan. Dia yakin bakal terus membalap untuk tim asal Woking, Inggris, itu di musim depan. Dua driver papan atas acap kali dispekulasikan menjadi incaran McLaren. Selain Alonso, ada juga Sebastian Vettel.

“Jurnalis veteran F1, Pino Allievi, berkata kepada saya di akhir pekan, bahwa jika Alonso ingin pergi dengan menyisakan kontrak selama dua tahun dengan Ferrari, lalu dia harus membayar sebesar 30 juta euro. Honda akan mengambil kesempatan itu tanpa ragu-ragu, kata seorang sumber,” tambahnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments