KONVOI BRV: Puluhan pemilik Honda BRV mengikuti kegiatan 'Honda BRV Holiday Adventure' yang dimulai di Honda BSB Mandalatama Semarang dan berakhir di The Wujil Resort&Convention Ungaran Kabupaten Semarang. (suaramerdeka.com/Anggun Puspita)

Honda BRV Kuasai Pasar Low SUV

KONVOI BRV: Puluhan pemilik Honda BRV mengikuti kegiatan 'Honda BRV Holiday Adventure' yang dimulai di Honda BSB Mandalatama Semarang dan berakhir di The Wujil Resort&Convention Ungaran Kabupaten Semarang. (suaramerdeka.com/Anggun Puspita)

KONVOI BRV: Puluhan pemilik Honda BRV mengikuti kegiatan ‘Honda BRV Holiday Adventure’ yang dimulai di Honda BSB Mandalatama Semarang dan berakhir di The Wujil Resort&Convention Ungaran Kabupaten Semarang. (suaramerdeka.com/Anggun Puspita)

SEMARANG, suaramerdeka.com – Penjualan Honda BRV di Jawa Tengah dan DIY selama Januari-November 2016 mencapai 2.700 unit. Pencapaian tersebut membuat produk baru tersebut unggul di kelas low SUV.

Marketing Manager Honda Semarang Center, Eddy Haryanto mengatakan, sejak diluncurkan awal tahun ini Honda BRV berhasil menguasai pasar mobil kelas Low SUV hingga 60%.

”Honda BRV memberikan kontribusi penjualan rata-rata 250 unit/bulan dari total market mobil low SUV sebesar 500-600 unit/bulan di Jateng-DIY. Sedangkan, terhadap semua merek Honda, BRV berkontribusi sebesar 16% dari total rata-rata penjualan di Jateng-DIY,” ungkapnya di sela kegiatan Honda BRV Holiday Adventure di The Wujil Resort&Convention Ungaran Kabupaten Semarang.

Penjualan mobil Honda untuk semua tipe rata-rata mencapai 1.600 unit/bulan. Adapun, penjualan terbesar masih dikuasai Honda Mobilio sebanyak 450-500 unit/bulan, disusul Honda Brio 350-400 unit/bulan, Honda HRV 300 unit/bulan. Lalu, Honda BRV 250 unit/bulan, Honda Jazz 200 unit/bulan, dan sisanya lain-lain.

Menurut dia, pada tahun 2016 ini Honda BRV ditargetkan bisa terjual hingga 3.000 unit. Adapun total target penjualan Honda mobil di Jateng-DIY selama setahun dipatok 19.800 unit.

“Realisasi penjualan produk Honda mobil hingga November baru mencapai 93% dari target atau sekitar 16.750 unit. Tapi masih ada sebulan ini untuk mengejar target, dan kami masih optimis,” tuturnya.

Sementara itu, berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya pada akhir tahun akan terjadi tren lonjakan penjualan mobil, seiring momentum Natal dan Tahun Baru. Untuk itu, beragam program dan promosi penjualan pun telah digelar oleh Honda mulai promo cicilan ringan hingga uang muka terjangkau.

Pada kegiatan Honda BRV Holiday Adventure sedikitnya ada 35 peserta yang turut dalam konvoi. Konsumen Honda BRV untuk pertama kalinya ini menempuh rute dari Honda Mobil BSB Mandalatama, melewati Honda Kusuma Siliwangi, Tugu Muda, Kota Lama, Honda Istana Cenderawasih Raden Patah, Kota Lama, Honda Gajah Mada, Simpang Lima, Honda Semarang Center, dan berakhir di The Wujil Ungaran.

”Melalui kegiatan ini kami ingin mengapreasiasi pelanggan dan membuat Honda BRV lebih dikenal oleh masyarakat,” tandas dia.

(Anggun Puspita/CN39/SM Network)

Comments

comments