Foto: Istimewa

Honda B-RV Banyak Diminati

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

SOLO, suaramerdeka.com – Begitu diperkenalkan di Solo, Honda B-RV banyak diminati. Setidaknya ada sekitar 150 unit yang dipesan. Padahal pengiriman mobil SUV 1.500 CC itu baru bias dilakukan awal tahun depan.

“Sebelumnya sudah ada pemesanan sekitar 100 unit, dalam event promo showroom Sabtu (19/12), ada tambahan pemesanan sekitar 50 unit,” kata sales manager dealer Honda Solobaru Sukoharjo Arif Andi W, Minggu (20/12).

Meski ada pemesanan sekitar 50 unit Honda B-RV, namun mobil yang paling diminati dalam event showroom yang hanya sehari itu adalah Mobilio, yang pemesanannya hamper seratus unit. Disusul kemudian Honda Brio, Jazz, dan lainnya.

Menurut Andi, banyaknya pemesanan Honda Mobilio dalam event tersebut lantaran banyak program promo yang ditawarkan pihak dealer, selain harganya murah yakni sekitar Rp 180 juta-an. Antara lain, pembelian secara kredit tanpa uang muka atau down payment (DP) bagi karyawan atau pegawai tertentu. Dengan cicilan pertama senilai Rp 5 juta sudah bisa membawa pulang.

Kemudian untuk wira usaha, DP hanya Rp 8,9 juta. “Jelang Natal dan tahun baru banyak yang butuh mobil baru sehingga penjualan meningkat di akhir tahun ini,” kata dia.

Sebelumnya, Nasmoco main dealer Toyota di Jateng juga memperkenalkan varian baru, yakni All New Kijang Inova. Menurut Operation Manager Nasmoco Area Jateng-DIY, pemesanan varian teranyar Inova tersebut cukup banyak. “Inova masih memberi sumbangan paling banyak pada penjualan Toyota selain Avanza,” kata dia tanpa menyebut angka.

Lebih lanjut Agus mengatakan, lantaran lesunya kondisi ekonomi nasional serta rendahnya daya beli masyarakat makanya penjualan Toyota di 2015 terpaksa dikoreksi. Di Jateng dan DIY dari target semula 29.000 unit dikemudian disesuaikan menjadi sekitar 27.000 unit. “Kita optimistis, produk baru All New Kijang Innova ini akan mendongkrak penjualan,” kata Agus.

(Langgeng Widodo/CN39/SM Network)

Comments

comments