Foto: AFP Photo

Honda Akan Berikan Kontrak Jangka Panjang kepada Marquez

Foto: AFP Photo

Foto: AFP Photo

MOTEGI,  suaramerdeka. com - Kontrak jangka panjang dengan durasi mencapai 10 tahun bakal diberikan Repsol Honda kepada Marc Marquez. Maklum saja, selama dua tahun membela tim asal Jepang itu, pebalap Spanyol itu sudah mempersembahkan dua gelar juara dunia MotoGP.

“Saya akan senang jika dia mau mengikat kontrak lima atau 10 tahun. tapi peluang untuk pergi selalu terbuka,” ungkap Wakil Presiden Honda, Shuhei Nakamoto seperti dilansir Marca.

Seperti diketahui, Marquez sudah resmi meraih gelar juara dunia MotoGP usai finis kedua di MotoGP Jepan. Raihan gelar yang keduanya itu seolah membuktikan jika rider 21 tahun itu tak kebetulan meraih gelar juara dunia yang dia dapat di musim pertamanya terjun di kelas MotoGP.

Banyak rekor dituliskan Marquez dalam kurun dua tahun tersebut. Dia pun diprediksi akan bisa menyamai Valentino Rossi dan banyak legenda balapan Grand Prix lainnya. Kondisi yang membuat Honda berminat untuk menawarinya kontrak jangka panjang.

“Saya tidak ingin dia pergi, tapi saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Tentu saja kami akan berusaha mempertahankan dia. Keluarga Honda selayaknya pernikahan: kami mencintainya, tapi kami tidak tahu apakah dia mencintai kami,” tambah Nakamoto

Beberapa bulan lalu, Marquez baru beberapa bulan lalu menandatangani kontrak baru, yang membuatnya bertahan di tim itu sampai akhir tahun 2016. Setelah tahun lalu memberi gelar juara dunia di musim debut, Marquez diakui Nakamoto masih terus memberi kejutan. Yang terbesar tahun ini tentu saja 10 kemenangan beruntun di awal musim.

“Hal yang mengejutkan saya ytahun ini adalah hasil. Dalam beberapa tahun terakhir Yamaha lebih kurang sejajar dengan kami. Tapi di awal musim sepertinya Honda akan memenangi semuanya. Marquez menunjukkan kalau dirinya masih terus berkembang, dan itu juga mengejutkan saya. Tahun lalu dia rookie, dia tak tahu motor ini, tapi tahun ini dia melanjutkan berkembang,” tuntas Nakamoto.

(Andika Primasiwi, rtr/ CN26)

Comments

comments