Foto: Kanalsatu.com

Hendra/Ahsan Melaju ke Semifinal

Foto: Kanalsatu.com

Foto: Kanalsatu.com

JAKARTA, suaramerdeka.com – Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melanjutkan tren positif dalam ajang BCA Indonesia Open Super Series Premier (BIOSSP) 2015.

Pasangan terbaik Merah Putih ini melaju ke semifinal usai menyingkirkan wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa, 21-16, 21-16 pada perempat final di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (5/6).

Pada babak semifinal, Hendra/Ahsan akan jumpa unggulan delapan asal Tiongkok, Fu Haifeng/Zhang Nan. Sebelumnya, Fu/Zang menang WO atas pasangan Denmark Mathias Bo/Carsten Mogensen.

Mohammad Ahsan menuturkan, pasangan Jepang yang dihadapi memiliki level yang sama. Namun dia mengklaim lebih siap daripada Endo/Hayakawa. “Kami satu level sama mereka, tinggal di lapangan aja siapa yang lebih siap. Sebenarnya lawan ada masalah di kakinya. Namun mereka tak mau menyerah begitu saja. Itulah pemain Jepang,” ujar Ahsan usai laga.

Untuk pertandingan selanjutnya, mereka akan all out. Hendra/Ahsan  bakal menekan lebih awal untuk mencuri poin di game pertama. “Kami usahakan dari awal nekan duluan. Kami harus siap dan fokus,” terang Hendra.

“Nanti akan evaluasi, mungkin lihat video atau apa. Saat terakhir bertemu mereka (Fu/Zang), kami kalah. Mereka memiliki power cukup kuat,” imbuh Ahsan.

(Arif M Iqbal / CN26)

Comments

comments