Foto: Getty Images

Hasil Tes MotoGP Sepang Sudah Puaskan Pedrosa

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

MADRID, suaramerdeka.com - Hasil tes pramusim pertama MotoGP di Sepang, Malaysia pekan lalu, rupanya sudah memuaskan Dani Pedrosa. Dalam tes tersebut, pebalap Honda Repsol itu mengakhiri ujicoba dengan berada di posisi dua terdepan.

“Tes itu berjalan sangat baik. Di hari terakhir kami membuat simulasi balapan, meskipun di sana sangat panas,” kata Pedrosa kepada situs resmi MotoGP.

Saat mengawali tes pramusim itu, Pedrosa tampil kurang meyakinkan dan mengakhiri sesi hari pertama dengan menduduki urutan kelima, terpaut hampir setengah detik dari rekan setimnya Marc Marquez di posisi terdepan.

Di hari kedua, catatan waktu pebalap Spanyol itu membaik sehingga naik ke peringkat keempat. Pebalap yang meraih runner-up sebanyak tiga kali itu kemudian menyelesaikan tes di hari pamungkas dengan berada di posisi kedu hanya 0,139 detik lebih lambat di belakang Marquez, yang memecahkan rekor waktu tidak resmi sirkuit.

“Secara keseluruhan, kami beruntung karena langitnya sedikit lebih berawan daripada biasanya dan itu artinya lintasannya dalam kondisi yang bagus untuk dilintasi. Kami juga mesti bilang bahwa pada hari Jumat pagi treknya sangat baik dan waktu lapku lebih baik. Aku membuat sedikit kesalahan pada lap terbaikku. Meski begitu, kami merasa sangat puas dengan jalannya tes pertama di musim ini,” ungkap Pedrosa.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments