Foto: AFP Photo

Hasil Tes MotoGP Sepang II Puaskan Marquez

Foto: AFP Photo

Foto: AFP Photo

SEPANG, suaramerdeka.com - Marc Marquez mengaku puas dengan latihan pramusim kedua di Sirkuit Sepang karena timnya berhasil melalui berbagai hal yang dijadwalkan dengan catatan memuaskan.

“Saya senang karena pagi ini kami mencatatkan waktu yang bagus, itu adalah hal yang penting, tapi terutama saya puas karena kami menyelesaikan semua pekerjaan yang tertunda sejak hari pertama. Kami menuntaskan hari ini, dengan semua pekerjaan rumah sudah terselesaikan dan saya punya waktu untuk melakukan simulasi balapan di sore, dengan temperatur 49 derajat celcius,” papar Marquez.

Sebenarnya, Marquez menjalani sesi latihan pramusim kedua di Sepang dengan hasil tak memuaskan setelh hanya menempati posisi enam pada hari pertama. Di hari itu, Marquez terkendala masalah pada sistem pengereman.

Pebalap muda asal Spanyol itu baru bangkit di hari kedua dan ketiga setelah sukses mencatatkan waktu tercepat. Di dua hari tersebut dia mengalahkan pesaing terdekatnya, Jorge Lorenzo.

“Kami sudah menuntaskan semua target yang kami pasang untuk tes ini, sekarang untuk tes di Qatar kami akan lebih fokus pada balapan dan mencari setelan terbaik untuk motor,” kata dia seperti dilansir Crash.

Dari tiga hari sesi yang digelar, catatan waktu terbaik Marquez ada di kisaran satu menit dan 59 detik. Sementara rekor dia di Sepang adalah di kisaran satu menit dan 58 detik. Meski tidak bisa menajamkan catatan pribadinya, banyak hal positif didapat Marquez dari sesi ujicoba kali ini.

“Semuanya sangat dekat, tapi setelah enam hari segalanya membaik. Kami butuh untuk menunggu sampai di Argentina, Jerez, menunggu sampai balapan sebenarnya untuk mengetahui level para pesaing. Saya pikir tidak ada hal baru lain yang akan dicoba,” lanjutnya.

(Andika Primasiwi, ds / CN26)

Comments

comments