Foto: http://www.yamahamotogp.com

Hasil MotoGP Austin Sudah Puaskan Movistar Yamaha

Foto: http://www.yamahamotogp.com

Foto: http://www.yamahamotogp.com

AUSTIN, suaramerdeka.com - Movistar Yamaha mengaku puas dengan capaian mereka di MotoGP Austin usai menempatkan satu pebalapnya, yakni Valentino Rossi, di podium. Di sisi lain, mereka mengakui sempat bermasalah dengan ban.

Sejak awal, jalannya balapan sudah sulit diprediksi kubu Movistar Yamaha. Bahkan, mereka tidak bisa melakukan pengecekan terhadap setelan motor yang akan mereka gunakan pada pagi hari menjelang balapan.

“Ini adalah balapan yang tidak biasa buat kami. Dikarenakan kondisi trek pada pagi hari, kami jadi tidak bisa apakah setelan yang akan kami gunakan bakal bekerja dengan baik atau tidak,” ujar Team Director Massimo Meregalli di situs Yamaha MotoGP.

Meski menemui sejumlah kendala hasil yang diraih justru memuaskan karena Rossi, yang sempat bersaing ketat dengan Andrea Dovizioso, akhirnya naik podium dengan finis di urutan ketiga.

The Doctor kini juga tengah memimpin klasemen pebalap dengan koleksi nilai 41, unggul satu angka atas Dovizioso. Padahal, menurut Meregalli motor pebalap asal Italia itu sedikit bermasalah pada bannya.

“Kami memulai balapan tanpa tahu bakal seperti apa nasib ban kami nantinya, dan itu merupakan masalah yang harus kami hadapi sepanjang akhir pekan kemarin. Hasilnya sendiri cukup bagus. Naik podium selalu jadi hasil yang luar biasa dan dibandingkan musim kemarin, kami membuat kemajuan besar,” kata Meregalli.

Masalah Movistar Yamaha dengan ban juga dapat dilihat oleh Dovizioso. “Saya mengalami pertarungan yang menyenangkan dengan Valentino Rossi. Tapi, tujuh lap menjelang akhir balapan, saya melihat dia sedikit kesulitan dengan bagian kanan ban motornya,” ucap Dovizioso.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments